[caption id="attachment_380871" align="aligncenter" width="402" caption="Produk asuransi JAGA DIRI (jagadiri.co.id)"][/caption]
Rumitnya prosedur, susahnya klaim serta mahalnya pembayaran adalah salah satu dari sekian banyak mitos yang berkembang tentang asuransi sehingga berefek minimnya penetrasi masyarakat Indonesia terhadap kebutuhan akan asuransi.
Kondisi rendahnya penetrasi asuransi (prosentase premi terhadap produk domestik bruto) Â dapat dilihat dari kajian tahunan Swiss Re (2013). Penetrasi asuransi di Indonesia tahun 2012 hanya 1,77%. Indonesia berada di urutan ke-64 di dunia. Jauh lebih rendah dibandingkan dengan negara ASEAN lain seperti Singapura (6,03%), Thailand (5,02%), atau Malaysia (4,80%). Indonesia hanya lebih tinggi dibandingkan dengan Vietnam (1,42%) dan Filipina (1,40%).
Rumitnya prosedur dan tingginya biaya premi yang harus dibayar dijawab dengan munculnya asuransi mikro yang kini mulai menggeliat menyasar masyarakat yang berpendapatan minim namun ingin memiliki kesiapan diri saat terkena musibah seperti sakit yang tidak bisa kita duga datangnya. Biaya tak terduga tentu menjadi beban berat bagi keluarganya.
Asuransi JAGA DIRI adalah salah satu perusahan asuransi yang berada di bawah naungan PT. Central Asia Financial yang lebih dulu dikenal oleh masyarakat selama ini sebagai sebuah sebuah perusahaan asuransi terpercaya. Dan produk asuransi JAGA DIRI adalah jawaban atas stigma-stigma negatif akan betapa pentingnya memiliki asuransi.
Dengan konsep tiga pilar sebagai landasannya, yakni instant protection (perlindungan instan dan langsung), claim assurance (Â jaminan penerimaan klaim) dan best price guarantee (garansi biaya ringan) .
JAGA DIRI lewat pilar pertama yaitu instan protection pelanggan bisa mendapatkan manfaat perlindungan dengan cepat dan mudah tanpa melalui jasa perantara atau agen. Pelanggan juga tidak harus melakukan proses pemeriksaan kesehatan untuk dapat menikmati manfaatnya.
Kepastian klaim yang selama ini ditakutkan oleh masyarakat tidak akan ditemukan lagi, karena JAGA DIRI memberikan kesempatan pelanggannya untuk memonitor  prosesnya secara online. Dan apabila selama 14 hari JAGA DIRI tidak mendapatkan jawaban atas klaim, secara otomatis JAGA DIRI akan membayarkannya.
Harga premi yang terjangkau juga tentu menjadi kelebihan dari JAGA DIRI, dan satu lagi kehebatannya JAGA DIRI akan membayarkan selisih harga bila ada perusahaan sejenis dan dengan pelayanan sama namun harganya jauh lebih murah.
Tiga poin inilah menjadi branding asuransi JAGA DIRI sebagai asuransi perlindungan tanpa beban, tidak mahal preminya, mudah pembayarannya karena tidak lewat agen tapi dengan sistem e-commerce atau pembayaran online dan pelanggan serta dapat diikuti proses klaimnya secara online.
Salah satu yang layak pembaca miliki diantaranya ASURANSI KESEHATAN yaitu Jaga Sehat Plus (hospital cash plan), dengan hanya membeli premi hanya Rp. 66.000/bulan pelanggan bisa menggunakannya untuk rawat inap juga nasabah mendapatkan kartu jaminan pengobatan yang bisa digunakan di 400 jaringan rumah sakit yang bekerja sama dengan JAGA DIRI seperti RS. Siloam, RSPI, dan RS Medistra.