Mohon tunggu...
Tubagus Encep
Tubagus Encep Mohon Tunggu... profesional -

Asal Pandeglang, Kakek 1 Cucu, belajar mengajar di madrasah dan ingin terus belajar............E-mail: tebe.ncep@gmail.com, Twitter: @TebeNcep IG: tubagusencep

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Terima kasih untuk Dosen UPI Bandung

22 Desember 2015   17:31 Diperbarui: 22 Desember 2015   18:45 72
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.



Sepuluh hari digojlok lewat pendidikan latihan profesi guru (PLPG) oleh dosen-dosen UPI Bandung di hotel Anugerah yang terletak di jln. Moch. Toha Ciburuy Bandung sungguh sangat memberi arti buat saya sebagai seorang pendidik (baca:guru). 

Bukan saja banyak hal baru yang bisa saya dapatkan dari pelatihan tersebut, tapi juga pencerahan-pencerahan yang disampaikan dosen UPI Bandung menambah semangat untuk terus berkiprah dalam dunia pendidikan di masa mendatang.


Cara penyampaian yang serius namun tetap santai dan sesekali disampaikan dengan penuh guyonanan membuat saya betah dan bersyukur dapat menimba ilmu pada PLPG yang berlangsung  dari tanggal 9-19/12/15 tersebut. 

Pemaparan tentang RPP K13 dan PTK (penelitian tindakan kelas) yang selama ini dipahami secara rumit menjadi terurai mudah berkat penyampaian dosen-dosen UPI yang begitu mudah dipahami. 

Demikian juga tujuan pembelajaran yang dipaparkan dengan indahnya membuat kami menjadi tahu ke arah mana pembelajaran bagi siswa harus saya arahkan.

Maka saya bersyukur dipertemukan dengan para Dosen UPI, sehingga saya menjadi tahu dari yang tadinya tidak tahu.

Maka lewat tulisan sederhana ini perkenankan saya mengucapkan terima kasih kepada dosen UPI yang telah memberikan pencerahan kepada saya, khususnya kepada Ibu Prof. DR. Tari Narawati, DR. Diah Latifah, MPd, Yoyoh Siti Maria, S.Sen MSi. Bapak Taswadu, Dody M, Beben Barnas, Tono Rachmad, serta lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatunya namun insya Allah tidak mengurangi rasa terima kasih dan hormat saya.

Semoga apa yang telah diajarkan pada saya mendapatkan limpahan pahala dari Allah SWT dan serta selalu diberi lindungan, inayah serta keberkahanNya, amin.

Dan apa yang telah diberikan kepada saya, akan diterapkan di sekolah dengan sebaik-baiknya.

Dan satu kesyukuran lagi bagi saya karena lewat rilisan di www.sertifikasiguru-r10.org saya termasuk yang lulus UKG (Uji Kompetensi Guru), alhamdulillah. 

Terima kasih bapak dan ibu doseUPI...

Salam mengajar Indonesia

 

 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun