Mohon tunggu...
Tsaltsa Khoiriyah Hadyi
Tsaltsa Khoiriyah Hadyi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Program Studi Manajemen di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Mahasiswa introvert yang suka sekali travelling (kalo ada uangnya).

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

Kolaborasi dengan Influencer Media Sosial: Strategi Pemasaran Bisnis Digital

15 Juni 2024   13:00 Diperbarui: 15 Juni 2024   13:04 64
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi Influencer Media Sosial, foto: Freepik

Di era teknologi saat ini, media sosial telah menjadi bagian penting dari kehidupan sehari-hari masyarakat. Jutaan orang di seluruh dunia menggunakan situs media sosial seperti Instagram, TikTok, YouTube, dan situs media sosial lainnya sebagai sumber hiburan dan informasi. 

Dengan jumlah pengguna yang terus meningkat, media sosial telah berkembang menjadi alat yang sangat baik untuk memasarkan bisnis online. Strategi pemasaran yang populer adalah bekerjasama dengan influencer media sosial.

Apa Itu Influencer Media Sosial?

Influencer media sosial adalah orang yang memiliki banyak pengikut di satu atau lebih platform media sosial dan memiliki kekuatan untuk mempengaruhi pengikutnya untuk membuat keputusan, termasuk memilih barang atau jasa tertentu. Influencer media sosial biasanya dianggap sebagai sumber informasi yang kredibel dan terpercaya oleh pengikutnya.

Manfaat Berkolaborasi Dengan Influencer Media Sosial:

  • Menjangkau Audiens yang Lebih Luas

Bisnis online dapat menjangkau audiens yang lebih luas dan sesuai dengan target pasar mereka dengan bekerjasama dengan influencer media sosial. Influencer dapat mempromosilam produk atau jasa dengan lebih baik jika mereka memiliki basis pengikut yang sudah terbentuk.

  • Membangun Kepercayaan dan Kredibilitas

Influencer memiliki kepercayaan dan kredibilitas yang tinggi di mata pengikutnya. Melalui kerjasama ini, bisnis digital dapat meningkatkan kepercayaan dan kredibilitas barang atau jasa.

  • Meningkatkan Engagement dan Kesadaran Merek

Jika dibandingkan dengan konten yang dibuat oleh merek sendiri, kontem yang dibagikan oleh influencer cenderung memiliki lebih banyak engagement daripada konten yang dibuat oleh merek sendiri. Kerjasama ini dapat membantu meningkatkan engagement dan kesadaran merek di kalangan audiens yang lebih luas.

Untuk itu, kolaborasi dengan influencer adalah strategi pemasaran yang sangat efektif untuk bisnis online. Strategi ini dapat membantu pertumbuhan bisnis dengan menjangkau audiens yang lebih luas.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun