Mohon tunggu...
Tri Yuni Angriyani
Tri Yuni Angriyani Mohon Tunggu... -

hidup ini indah bila kita mau berbagi, Insya Allah...\r\nDan pasti menyenangkan tersenyum bersama-sama

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Satu Gerakan Satu Tujuan

5 Mei 2013   19:14 Diperbarui: 24 Juni 2015   14:03 101
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Walau aku bergerak bersama "organisasi ini" tetapi secara jujur aku tidak memahaminya walau aku mencintainya. Ketika cinta ku membawa ku selama 3 tahun dalam kepengurusan, baru aku sadari bahwa selama itu pula aku belum bisa memberikan sesuatu untuk "organisasi ini" mau pun diriku sendiri secara keseluruhan. Tetapi cinta yang besar membuat aku bertahan samapai sekarang.

Tetapi ketika aku sadar bahwa perjuangan ini tidaklah mudah bahkan sangat sulit membuat aku berfikir "apa yang bisa aku lakuakan dengan keadaan ku seperti ini dan kapasitas ku seperti ini?". Terlalu kecil diriku untuk organisasi sebesar ini. Hingga akhirnya aku tidak membanggakan posisiku sekarang yang sudah 3 tahun disini, malah sebaliknya aku malu.

Periode ini adalah dimana cinta ku, kesadaran ku dan rasa ku di uji. Ya baru berjalan hitungan detik aku mulai melihat ada hal-hal yang salah yang keliru dan hal-hal yang tidak seharusnya padahal periode ini aku punya keyakinan bahwa periode adalah tahun yang bagus dengan orang-orang di dalamnya yang sangat luar biasa.

tetapi memang hello efek teralalu besar di awal sehingga tidak menyadari bahwa mereka itu tidak satu hati di organisasi ini" lalu aku harus bersikap bagaimana dengan mereka yang berhianat dengan organisasi ini" oh tidak terlalu sadis mengatakan berkhianat tetapi lebih tepatnya mereka mencari sesuatu di luar organisasi ini" yang mungkin mereka tidak dapatkan di organisasi ini". Aku sedih, aku telah tertipu.

Bukankah cita-cita kita adalah satu ya.? ha atau aku yang terlalu mengagungkan hal itu? mungkin inilah tantangan dari sebuah organisasi. Ayo teman-teman ku kita satukan tegat niat untuk berjuang mewujudkan cita-cita organisasi ini, bukankah kita berkomitmen di awalnya. ingat komitmen itu.

"satu gerakan satu tujuan"

tetap bersatu dan berjuangan bersama, bangun, timbulkan, ciptakan sesuatu yang membuat kita meraih tujuan organisasi ini".

semangat :)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun