Mohon tunggu...
Tri May Noorman
Tri May Noorman Mohon Tunggu... -

Sederhana saja...

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Pos Express PT Pos Indonesia Mengecewakan

26 Oktober 2013   14:16 Diperbarui: 24 Juni 2015   06:00 64
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sebuah kekecewaan saya alami terhadap layanan PT.Pos Indonesia kurang profesional dan kesannya kurang peduli terhadap customer. Mengapa? Karena beberapa hari ini saya menunggu kiriman dokumen dari ayah saya berupa surat keterangan pindah penduduk dan kartu Jamkesmas.

Kronologi Ayah saya mengirimkan dokumen tersebut hari Rabu, 23 Oktober 2013 dengan layanan PosExpress yang memiliki motto Quick,Accurate,Traceable dan dijamin kirim hari ini besok sampai. Wow, keren dong kata ayah saya (maklum beliau biasa kirim pakai perangko yang 7 hari sampai). Ayah membacakan alamat penerima dan setelahnya membayar biayanya sebesar Rp.22.500,- (Bandar Lampung - Surabaya). Tanpa mengecek lagi alamat yang tertulis di resi cetakan dari kantor pos ayah saya pulang. Hari Kamis, 24 Oktober 2013 ayah saya mengirimkan sms menanyakan "sudah sampai suratnya?" namun saya tidak membalasnya karena pikir saya mungkin besok(hari jum'at) baru sampai. Hari Jum'at ayah saya telepon menanyakan hal yang sama dan saya jawab belum sampai. Kemudian ayah saya memberikan no resi pengiriman. Lalu setelah itu saya cek no.resi tersebut melalui website resmi PT.Pos Indonesia dan hasilnya ternyata alamat kurang jelas.

1382769292959239832
1382769292959239832

Saya bingung kenapa keterangan gagalnya alamat kurang jelas. Lalu saya telepon ayah saya dan saya tanyakan "apakah sudah memberikan alamatnya dengan benar? "

dan beliau menjawab "sudah benar"  tanpa melihat resinya kemudian

saya tanyakan lagi "apakah memberikan no.hp/telepon penerima?"

beliau menjawab "nggak, karena petugasnya tidak minta".

Akhirnya sepulang kerja saya datang ke kantor pos pusat Surabaya untuk menanyakan status kiriman ayah saya tersebut. Hasilnya nihil petugas loket tidak bisa lacak dokumen tersebut secara lokal dan cek di website keterangannya tidak ada.

Petugas loket tersebut menanyakan "Bapak kirim atau terima?"

saya jawab "saya yang terima mbak"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun