Mohon tunggu...
Tri Fuji Lastari
Tri Fuji Lastari Mohon Tunggu... Guru - English Teacher, SMP NEGERI 32 OKU

Traveling

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Jurnal Refleksi Dwi Mingguan Modul 1.2

15 April 2024   15:42 Diperbarui: 15 April 2024   15:44 715
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Jurnal Refleksi Dwimingguan Modul 1.2 Model Segitiga Refleksi

TRI FUJI LASTARI,S.Pd

SMP NEGERI 32 OKU

CGP ANGKATAN 10

Jurnal Refleksi Dwimingguan Modul 1.2 Model Segitiga Refleksi

Setelah pembelajaran modul 1.2, saya akhirnya memahami bahwa bagaimana seseorang bisa tergerak, bergerak, dan menggerakkan. Manusia bisa tergerak karena beberapa faktor yaitu: Cara kerja otak (sistem berpikir cepat dan sistem berpikir lambat), 5 kebutuhan dasar manusia, tahap tumbuh kembang anak menurut KHD, dan tahap perkembangan psikososial Erik Erikson.

Setelah pembelajaran modul 1.2, saya akhirnya mampu menumbuhkan dan menguatkan motivasi intrinsic dalam diri saya, mengenali dan memahami nilai- nilai guru penggerak yang ada dalam diri saya, menumbuh kembangkan dan menguatkan nilai- nilai yang masih samar dalam diri, menjadi pemimpin pembelajaran untuk mewujdkan profil pelajar Pancasila, dan membiasakan kegiatan refleksi pembelajaran.

Perasaan saya setelah mempelajari modul 1.2 saya merasa senang menjadi bagian dari program guru penggerak, sehingga saya mampu menemukenali, memahami, dan menumbuhkembangkan nilai- nilai guru penggerak yang ada dalam diri saya untuk menjadi pemimpin pembelajaran dan mewujudkan profil pelajar Pancasila.

Setelah pembelajaran modul 1.2, target saya berikutnya adalah menerapkan pembelajaran yang berpihak pada murid (student oriented). Saya mampu berkolaborasi dengan teman sejawat, berbagi praktik baik, dan membangun ruang diskusi positif. Selain itu saya juga melakukan refleksi pembelajaran sebagai bahan perbaikan pada pembelajaran yang akan datang. Saya juga berusaha untuk melakukan inovasi pembelajaran baik metode maupun medianya. Saya berharap bisa konsisten dengan rencana saya agar berjalan dengan tertib. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun