Mohon tunggu...
Tri Fuji Lastari
Tri Fuji Lastari Mohon Tunggu... Guru - English Teacher, SMP NEGERI 32 OKU

I want to be the teacher my students miss....

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Tugas 1.2.a.3 Mulai dari diri- modul 1.2

1 April 2024   23:24 Diperbarui: 1 April 2024   23:30 199
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Selisih Usia

  1. Peristiwa positif = 38 - 17 = 21 tahun

  2. Peristiwa negatif = 38 - 14= 24  tahun

Trapesium Usia : Refleksi Perjalanan Hidup

Kali ini Saya akan menuliskan 2 peristiwa positif dan peristiwa negatif saat masih usia sekolah:

Refleksi Saya: 

1. Apa peristiwa positif dan negatif yang saya tuliskan di sana?

Peristiwa postif dimana saat usia 11 tahun (SMP), dimana memang saat itu usia saya paling muda diantara teman saya yang lain karena saat masuk SD saya baru berusia 5tahun. saat duduk dibangku SMP saya banyak memiliki teman baik yang sampai sekarang kami masih tetap berteman dan berkomunikasi dengan baik walaupun sudah sama-sama berkeluarga. pada saat SMP walaupun memang tidak selalu juara kelas tetapi saya selalu masuk peringkat 10 besar. dan paling masih teringat sampai sekarang salah satu guru mengajarkan saya sikap berani dan percaya diri pada saat menjadi petugas upacara disekolah. 

Sedangkan, peristiwa negatif saat usia 17 tahun, pada saat duduk di bangku SMA banyak peristiwa negatif yakni yang paling saya ingat sampai sekarang yaitu saat waktu mata pelajaran bahasa inggris saya pernah berdiri lama sampai pelajaran habis karena saya disuruh maju dan mengerjakan soal karena saya tidak bisa mengerjakan soal tersebut saya di suruh kedepan kelas berdiri dan disuruh membawa kamus disuruh mencari jawabannya sampai dapat. kejadian tersebut bukan hanya sekali tiap saya dan teman-teman tidak bisa mengerjakan soal kami selalu berdiri didepan kelas.memang guru bahasa inggris saya pada waktu itu terkenal killer, tapi dari guru bahasa inggris saya itu saya jadi terinspirasi untuk saya masuk kuliah jurusan bahasa inggris dan akhirnya sekarang saya menjadi guru bahasa inggris.selain itu guru tata negara saya waktu itu juga tidak kalah killernya setiap hari kami disuruh hapalan yaitu menghapal catatan sampai berlembar-lembar, kalau tidak hapal saya dan teman-teman dipukul tangannya menggunakan mistar kayu.

2. Selain saya, siapa lagi yang terlibat di dalam masing-masing peristiwa tersebut?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun