Mohon tunggu...
Tri Budhi Sastrio
Tri Budhi Sastrio Mohon Tunggu... Administrasi - Scriptores ad Deum glorificamus

SENANTIASA CUMA-CUMA LAKSANA KARUNIA BAPA

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen Kontemporer: Sayangi Aku, Papa

18 Maret 2021   17:17 Diperbarui: 18 Maret 2021   18:01 450
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

"Ya ma. Mungkin dia kesal karena berkali-kali gawangnya Manggara jebolkan."

"Kalau sudah besar nanti, Manggara jadi pemain sepak bola. Boleh, ma?"

"Mengapa tidak boleh, asal sekolahnya tidak terbengkalai. Manggara terus pintar di sekolah sekaligus pintar dalam bermain sepak bola.

"Jangan khawatir, Ma!" kata Manggara mantap. Anak kecil yang satu ini entah mengapa ternyata bisa bersikap persis seperti anak yang sudah dewasa saja.

Tanpa terasa akhirnya mereka sampai juga di rumah.

"Sekarang Manggara harus cuci tangan dan kaki kemudian belajar."

"Baik, ma," jawab Manggara sambil berlari-lari kecil.

Wanita itu menatap anaknya dengan pandangan bangga. Kebanggaan seorang ibu, melihat putranya tumbuh sehat dan cerdas. Ibu mana yang tidak akan bangga melihat anaknya tumbuh sehat dan cerdas seperti itu?

Hanya saja kembali banyangan suaminya muncul di benaknya. Bayangan kenangan masa lalu yang indah. Pergi tamasya setiap akhir pekan, pergi berlibur ke tempat jauh kalau mendapat cuti, pergi menghadiri misa gereja, kemudian yah, merayakan Natal bersama di rumah. Betapa menyenangkan itu semua!

Cuma sekarang, dia masih kurang sabar menunggu. Suaminya pasti akan kembali tetapi jelas tidak sekarang. Surat yang siang tadi datang membuat dia semakin tidak tahan untuk berjumpa. Oh, Tuhan, kuatkanlah aku....

"Ma, aku sudah cuci tangan dan kaki!" suara anaknya memutuskan lamunannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun