Mohon tunggu...
Tresna Amanah
Tresna Amanah Mohon Tunggu... Administrasi - Blogger Dari Sei-Kapitan, Kumai

Seorang karyawan swasta dan juga seorang blogger part time yang bercita cita ingin menjadi full time blogger

Selanjutnya

Tutup

Inovasi Pilihan

Pentingnya Memiliki Blog bagi Para Generasi Milenial

20 Desember 2018   18:52 Diperbarui: 11 Maret 2023   15:33 148
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Inovasi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Bagi anda yang mengaku generasi milineal, tentu sudah tahu donk apa itu blog? kalau sampai nggk tahu kebangetan dech. hehe.

Nah, saat in sudah pada punya blog pribadi blom?

Kalau belum, maka sebaiknya mulailah membuat blog dan belajar ngeblog dari sekarang, karena kedepan duni informasi tentunya akan semakin terus berkembang, nah kalau kita tidak ikut terjun dan berkecimpung di dalamnya, maka semakin lama tentu kita akan semakin ketinggalan.

Apalagi semakin kesini blog juga semakin terus berkembang, dimana tak hanya sebagai media untuk berbagi informasi, cerita, ataupun catatan harian saja, melainkan blog juga bisa di jadikan sebagai sarana bisnis dan juga sarang untuk bisa menghasilkan uang dari internet, maka jika kita tidak memiliki blog akan sangat merugilah.

Karena disaat orang lain bisa menikmati hasil dari perkembangan teknologi, kita hanya terus menjadi sasaran dan target dan mempertahankan budaya konsumtif.

Apalagi untuk membuat blog itu sangatlah mudah, dan juga bisa memanfaatkan banyak platforn blogging gratis seperti blogger.com ataupun wordpress.com, tentu sangat sayang kalau kita tidak mau iktu belajar ngeblgo dari sekarang.

Seperti saya pribadi saat ini saya sudah punya beberapa blog pribadi di antarnya Tempat Nongkrong yang membahas seputar dunia bisnis online dan offline serta blog pribadi saya Tentang Saham yang saya isi dengan berbagai macam hal yang saya suka dan ingin saya tulis pada saat itu.

Alhamdulillah, dari beberapa blog saya tersebut saat ini saya sudah bisa menghasilan penghasilan tambahan di tengah profesi saya sebagai seorang.

Security di perusahaan swasta di kampung saya, dan alhamdulillah meskipun hasilnya belum sebesar dari para master blogger indonesia, namun cukuplah untuk membantu perekonomian keluarga.

Terlepas dari Sola penghasilan dan uang, memiliki blog juga memiliki beberapa manfaat diantarnya :

1. Menambah Ilmu Pengetahuan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun