Mohon tunggu...
Vidion Widyantara
Vidion Widyantara Mohon Tunggu... Wiraswasta - Mentor Bisnis

a Son, Husband, Dad, Entrepreneur and Leader I Help People to transform their Lives, Improve People's Health, Youth and Financially

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Begini Cara Mengajari Anak Mendapatkan Uang

20 Oktober 2018   10:18 Diperbarui: 20 Oktober 2018   10:34 230
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Karier. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

"Non,.. yuuk kita bikin telor gulung kaya yang biasa dijual-jual itu yuuk..", sambil mata saya berbinar-binar menatap si bungsu yang kebetulan pagi ini tidak ada jadwal basket.

"Ayooo Pah...", sahutnya cepat sambil tersenyum lebar..

Sebelum ini saya juga tidak pernah bisa membuat telor gulung sih , cuma setelah saya ingat-ingat saat si penjual memasaknya, rasanya tidak sulit harusnya.

"Kamu bisa nuang telor trus ngocok telornya Non?.."

"Bisa sih,.. tapi takuuut..."

"Takut apaan emangnya?"

"Takut kotor tangannya..."

hmmmm.... hehehe,..

...

Kamipun memulai ajang memasak ini. Setelah mencoba satu dua kali, akhirnya telor gulung pun jadi. Walau tidak sempurna seperti sang penjual, namun buat saya kegiatan ini sudah membuat tujuan saya tercapai. Mengajaknya beraktivitas dan juga memberikan ide-ide sederhana.

Trus siapa yang jadi sasaran pembelinya?... Mamanya dong.. hahaha... Alhasil si bungsu pun dapatkan uang jajannya. Dia hepi, saya pun hepi.. :) 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun