Mohon tunggu...
Toto Sugiarto
Toto Sugiarto Mohon Tunggu... Guru - guru

Nama Toto Sugiarto nama pena Ayman S. Hobi olahraga, travelling, dan menulis. kedudukan di Klaten, sehari-hari sebagai pendidik di SMAN 3 Klaten.

Selanjutnya

Tutup

Cerbung

Silaturahmi Lebaran 2

19 April 2024   06:42 Diperbarui: 19 April 2024   07:03 57
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerbung. Sumber ilustrasi: pixabay.com/Yuri B

04. Silaturahmi lebaran

Ada ayam  bertelor di pot bunga dan akhirnya mengerami.

 Sudah tiga hari semenjak lebaran Pak Kadir mencari yang empunya ayam.diumumkan di grup wa kampung tidak ada yang ngaku.
 Pak Kadir memphoto posisi ayam dan hunting ke tetangga menanyakan siapa yang punya ayam sesuai gambar.

Pak Kadir menghampiri rumah Pak Usman, tetangganya yang memelihara ayam. Dengan sopan, Pak Kadir mengetuk pintu dan menyapa.

Pak Kadir: "Assalamualaikum, Pak Usman. Maaf mengganggu, saya ingin bicara sesuatu dengan Bapak."

Pak Usman: "Wa'alaikumsalam. Silakan Pak Kadir, ada apa gerangan?"

Pak Kadir: "Begini Pak, saya menemukan seekor ayam yang sedang bertelur di pot bunga taman halaman rumah saya. Sudah 3 hari ayam itu tidak pulang ke rumahnya. Saya mencoba mengumumkan di grup warga, tapi tidak ada yang mengaku pemiliknya."

Pak Usman: "Oh, benarkah? Coba Bapak tunjukkan ayamnya. Mungkin itu ayam saya yang hilang sejak lebaran kemarin."

Pak Kadir: "Baik, Pak. Mari saya antar ke tempatnya."

Mereka berdua berjalan menuju pot bunga tempat ayam itu bertelur. Pak Usman mengamati ayam tersebut dengan seksama.

Pak Usman: "Iya, benar ini ayam saya. Saya sudah mencarinya kemana-mana tapi tidak ketemu. Terima kasih Pak Kadir sudah menjaganya. "

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerbung Selengkapnya
Lihat Cerbung Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun