Mohon tunggu...
topin purwani
topin purwani Mohon Tunggu... -

anak manusia sepertimu

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

ADVAN yang Cacat Produksi juga Cacat Layanan Purna Jualnya

24 Juli 2014   05:44 Diperbarui: 18 Juni 2015   05:24 548
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

01 Desember 2013 saya membeli Advan T1H di Bekasi Cyber Park. Setelah 3 bulan pemakaian Advan T1H tidak bisa di charge sampai akhirnya mati total. Kemudian pada 21 April 2014 saya putuskan untuk membawanya ke service center di BCP, disana saya sampaikan permasalahan Advan T1H yang mati total pada CS dan dia mengatakan HP akan selesai diperbaiki setelah 2 minggu sambil memberikan no. nota reparasi ADV-SVR/WO/No. 147471.

Setelah 5 kali mendatangi ADVAN Service Center (Ruangan kecil dengan 6 kursi tunggu itu tak pernah sepi) untuk mengambil HP, saya selalu mendapatkan jawaban yang sama dari CS yaitu HP belum selesai diperbaiki karena ini adalah masalah “mesin” sehingga harus menunggu spare part dari pusat. Karena tidak ada no. telepon yang tersedia, saya terpaksa mendatangi ADVAN Service Center lagi pada 07 Juni 2014, CS lagi-lagi mengatakan hal yang sama pada saya tanpa kepastian. Akhirnya saya putuskan untuk membatalkan perbaikan dan membawa pulang Advan T1H yang masih ‘rusak’ untuk servis di tempat lain karena saya sudah tidak bekerja lagi di Bekasi. Kemudian CS mengiyakan permintaan saya dan mengatakan akan membereskan HP-nya terlebih dahulu. Setelah menunggu lagi 2 1/2 jam, CS mengatakan HP saya tidak bisa ditemukan karena “terselip” dengan barang-barang yang lain. Bagaimana bisa “terselip”? jadi HP saya entah ada dimana.

Saya sangat kecewa menunggu 4 jam lebih hanya untuk mendengar bahwa HP saya “terselip”, tapi CS meyakinkan saya dengan memberikan jaminan HP akan selesai diperbaiki pada Rabu 11 Juni 2014. Lalu apa yang saya dapati pada 19 Juni 2014, ternyata HP saya masih tidak bisa diperbaiki dan dengan santainya CS mengatakan pada saya untuk membawa HP tersebut ke Mangga Dua sambil mempersilahkan untuk melihat keadaan HP-nya.

Memangnya saya datang ke Service Center hanya untuk menjenguk HP? Seperti inikah layanan Purna Jual Advan? Saya harap Advan bertanggung jawab atas HP yang cacat produksi tersebut dengan diganti baru dan dikirimkan langsung ke alamat rumah karena saya sudah tidak mau lagi rugi uang dan waktu untuk pulang pergi Subang-Bekasi.

14092900901499130688
14092900901499130688
14092901581201289936
14092901581201289936

Mohon tunggu...

Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun