Mohon tunggu...
Topik Nugroho
Topik Nugroho Mohon Tunggu... Guru - Blogger

My Site https://www.seputarwisata.com/

Selanjutnya

Tutup

Kurma

Tak Perlu Kesal Meski Kartu ATM BCA Tertinggal

29 Mei 2019   22:21 Diperbarui: 29 Mei 2019   22:26 87
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Screen Shot Aplikasi BCA


Saya adalah seorang pemudik yang berasal dari yogyakarta. Kami sekeluarga mudik menggunakan kereta api menuju kampung halamanan. Sebelum naik kereta kami sudah mempersiapkan semua kebutuhan yang harus dibawa, seperti uang tunai, minuman dan makanan untuk diperjalanan.

Semua rencana  mudik lebaran harus diperhitungkan dari awal, baik itu untuk rencana makan di kereta api maupun estimasi lainnya. Sesampai di stasiun terakhir, kami juga masih membutuhkan uang tunai untuk berganti transportasi lainnya, karena tempat tinggal orang tua kami jauh dari stasiun. Mungkin semua hal sudah dipersiapkan dengan baik. Namun, seteliti apapun kami mempersiapkannya tetap saja ada yang terlupa terutama hal- hal kecil yang mudah terselip. Apalagi, jika barang kecil itu sering dipakai keluar masuk tas atau dompet. Salah satunya adalah kartu ATM BCA.

Dalam perjalanan, kami sudah mempersiapkan uang tunai untuk berjaga- jaga memenuhi kebutuhan tak terduga di perjalanan mudik. Namun, tentu saja kami harus tetap perlu membawa kartu ATM sebagai cadangan jika uang tunai yang dibawa tidak cukup atau ada keperluan mendadak lainnya. Ketika saya sadar kalau kartu ATM BCA saya tertinggal saya panik. Saya mencari- cari kartu ATM saya di dompet, di tas, dan di saku tetapi tak kunjung saya dapatkan kartu saya. kemudian saya ingat kalau saya menaruhnnya di meja kerja saya di rumah sebelum saya berangkat mudik. Astaga... hal penting seperti ini terlupakan.

Penumpang yang duduk di depan kami memberitahu, kalau ambil uang di mesin ATM BCA, sudah bisa dilakukan tanpa menggunakan ATM. Kami browsing-browsing cara menarik tunai BCA tanpa harus menggunakan kartu ATM. Ternyata untuk menarik uang di mesin ATM, hanya perlu menggunakan aplikasi Bank BCA.

Nah, kebetulan semua smartphone sudah terinstal aplikasi mobile banking BCA. Sehingga ketika kartu ATM BCA kami tertinggal, kami masih dapat menarik uang tunai di mesin ATM dengan menggunakan fitur baru pada aplikasi bank BCA dengan menu setor tarik.

Silahkan anda membuka menu pada aplikasi BCA mobile "Setor Tarik"

Setelah anda menekan tombol setor tarik kemudian pilih nominal yang akan anda tarik.

Screen Shot Aplikasi BCA
Screen Shot Aplikasi BCA
Semisal kami akan menarik 50 ribu rupiah kemudian anda pilih tombol "OK"

Screen Shot Aplikasi BCA
Screen Shot Aplikasi BCA
Kemudian silakan anda konfirmasikan, sehingga tarik tunai selesai dengan mendapatkan kode transaksi. Anda dapar menggunakan kode transaksi  pada mesin ATM terdekat dengan selang waktu aktif selama 2 jam.

Screen Shot Aplikasi BCA
Screen Shot Aplikasi BCA

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kurma Selengkapnya
Lihat Kurma Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun