Dalam beberapa hari terakhir Karen's Diner menjadi trending di jagad media sosial tanah air, hadir di Jakarta, konsep restoran cepat saji namun memberikan pengalaman tidak menyenangkan bagi pelanggan ketika menikmati sajiannya. Restoran yang berasal dari Australia dan di gawangi oleh Aden Levin dan James Farrel, masuk ke Indonesia langsung menuai trending.
Pelayanan dengan konsep jutek adalah hal yang baru bagi publik tanah air, adigium'pembeli adalah raja' merupakan tindakan melayani konsumen agar merasa nyaman ketika berbelanja ataupun melakukan. Jika elihat seliweran video tentang pelayanan Karen's Diner di Tik Tok, Instagram hingga Twitter, slogan pembeli itu raja seakan menjadi ambyar.
Wajah judes seakan menjadi menu wajib bagi para pelayan di Karen's Diner dan hal ini yang malah menjadi jualan bagi mereka, maka tak tertolaklah garpu dibanting ke meja, buku menu melayang dan adu mekanik pelayan dan juga pengunjung. Karen's Diner mendadak trending dan viral di media sosial.
Jangan lupa bahwa netizen Indonesia adalah mempunyai dengungan yang telah tersohor, beberapa dari mereka menciutkan postingan, bahwa pelayan di Karen' Diner belum mempunyai feel untuk berlaku jutek secara natural, alih alih jutek malah jatuhnya menjadi body shaming.
Membincang tentang ketusnya Karen's Diner, malah yang jadi ramai diperbincangkan oleh Netizen +62 adalah seharusnya pelayan di Karen's Diner harus belajar dari petugas Puskesmas, ramai ramai netizen memberikan komentar tentang pelayanan Puskesmas yang juteknya beneran.
Ini menarik  karena yang menjadi trending adalah restoran waralaba dari Australia dengan pelayanan nyelenehnya, namun yang kena senggol netizen justru Puskesmas yang nota bene bukanlah bersisian dengan Karen's Diner. Beberapa postingan netizen semakin menggelitik dan secara terus terang menuliskan pelayanan di Puskesmas itu jutek.
"Betul bet anjim pelayanan org puskesmas jutek bgt,"tulis akun @hajehyunz.
"Bukan kurang jutek, kita taunya karen's diner mah juteknya gimmick jd mau se jutek apapun kita ga kesinggung, kl pegawai puskesmas mah juteknya alami," ungkap akun @FinaZakiyyah.
Sebenarnya pendapat netizen juga tidak sepenuhnya benar, seperti yang dialami penulis, ketika berada di sebuah Puskesmas yang lokasinya dekat dengan tempat tinggal penulis. Ketika mendapatkan rujukan untuk berobat jalan ke rumah sakit, justru petugas Puskesmas sangat menerima, tanpa perlu mendapatkan wajah judes. Meski menggunakan kartu BPJS, pelayanan masih relatif baik baik baik saja.
Namun dengan trendingnya Karen's Diner dengan pelayanan yang anti main stream, serta adanya perbandingan pelayanan dengan Puskesmas, sentilan netizen layak diperhatikan oleh pihak terkait, bisa saja di sisi lain ada oknum yang bertugas di Puskesmas memang jutek sehingga membekas di hati para netizen.