Mohon tunggu...
Topik Irawan
Topik Irawan Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Full Time Blogger

Full Time Blogger

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Tidak Amankah Depok Kini?

4 Februari 2015   16:10 Diperbarui: 17 Juni 2015   11:51 74
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Satu ketika saya menghubungi teman yang domisilinya berada di Depok, via Whatapp saya berkomunikasi dengan teman tentang organisasi kami, saya mengajukan pertanyaan, siapkah bila acara di selenggarakan di Depok, teman saya membalas dengan ketikan'Siap', namun di susul kemudian dengan sebuah ketikan dibawahnya, bahwa acara sebaiknya jangan terlalu larut malam, Depok kini sedang tidak aman, banyak kasus pembegalan yang kerap terjadi.

Di kabar kabar facebook pun teman teman banyak memposting berita tentang tak kondusifnya Depok di malam hari, ada saja tindakan kriminal yang tentu saja sangat merugikan, yang menonjol menurut teman saya yang menetap di Depok, kasus pembegalan motor sering terjadi, bahkan para pelaku tak segan segan melukai korban dengan sadis.

Sebegitu mengerikankah Depok kini? Semoga Depok kembali normal, beberapa kali saya berkunjung ke Depok, walau hingga larut malam, suasana Depok terlihat aman, saat malam tiba terminal Depok tidak begitu menakutkan dan mencekam, entah kali sekarang mah, semoga aparat bisa mengendalikan keamanan  dengan sesegera mungkin, kalau bisa secepatnya meringkus para penjahat ini dengan segera dan membuat masyarakat Depok bisa beraktifitas dengan hati yang lapang karena kondisi keamanan yang bisa dibilang kondusif.

Semoga teman teman saya yang di Depok mampu melewati masa masa sulit ini, da harapan saya jangan sampai mereka menjadi korban kebengisan para pelaku pembegalan, ayo pak polisi wilayah Depok semoga Bapak bapak berseragam coklat ini mampu meredam para pembegal di wilayah Depok, maju terus abdi negara untuk melindungi rakyat sipil dari segala kejahatan yang terkadang memang terjadi di mana saja, selamat bekerja ya Pak, harapan kami ada di pundak Bapak.

Mohon tunggu...

Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun