Mohon tunggu...
Tomy Michael
Tomy Michael Mohon Tunggu... Dosen - --

Nec scire fast est omnia

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Hades

14 September 2023   23:47 Diperbarui: 14 September 2023   23:52 84
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Banyak kegiatan yang saya lakukan disini bersama tim, namun ada seseorang identik dengan pakaian kristen kuno. Tidak tahu secara jelas karena selain warna hitam juga terlihat tulisan Hades. Saya merasa kata ini sering diucapkan di film-film tentang eksorsisme. Sepertinya novel dan setelah saya lihat agak dekat ternyata novel. 

Kapan dibacanya karena tempat ini penuh dengan interaksi, sepertinya untuk membuka dan mencari posisi nyaman sambil melihat si kecil adalah kesabaran spesial. Saya pun juga demikian, hanya satu halaman terbaca dan itu juga membuat kepala menjadi panas. Karena penasaran dengan kata "hades" maka kecerdasan buatan google menjadi persinggahan.

Mengacu Lukas 16:23 Firman Tuhan mengatakan bahwa orang kaya itu juga mati, lalu dikubur. Dan sementara ia menderita sengsara di alam maut ia memandang ke atas, dan dari jauh dilihatnya Abraham, dan Lazarus duduk di pangkuannya. Jadi hades adalah neraka. Saya tidak akan membahas lebih lanjut secara serius apabila dikaitkan ajaran gereja. Bukan untuk orang lain. Karena sudah mengetahui artinya, barulah saya cek hades. Dari sini ada unsur gereja dan berati ia menggenggam gereja. Kalau sudah demikian apakah hades adalah inferno? 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun