Mohon tunggu...
Thomas Jan Bernadus
Thomas Jan Bernadus Mohon Tunggu... Penulis - A Freelance Blogger

blogger free lance

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Mendamba Inggris Vs Belgia di Final Piala Dunia 2018

25 Juni 2018   18:57 Diperbarui: 25 Juni 2018   19:00 1127
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber foto espn.co.uk

Saya ini penggemar timnas Belanda semenjak tahun 1988 ketika Belanda, waktu itu menjadi juara Euro 88 dengan trio Belanda yang membuat saya ngefans mereka kala itu. Marco van Basten, Ruud Gullit dan Frank Rijkaard.

Tapi, sangat disayangkan, Belanda yang mampu menembus semifinal Piala Dunia 2014 lalu, tidak lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Tapi bukan berarti saya tidak mengikuti piala Dunia kali ini.

Di Piala Dunia Rusia ini, sedari awal semenjak Belanda tidak lolos kualifikasi, tim yang paling saya tunggu kiprahnya adalah Belgia. Mengapa? Karena Belgia ini memiliki tim yang dalam pandangan pribadi saya bertabur bintang. 

Di lini depan ada Romelu Lukaku yang menjadi ujung tombak klub yang saya gemari, Manchester United. Cuma dia saja? Ada Eden Hazard yang bersinar bersama Chelsea. Nggak cukup sampai mereka berdua saja. Ada Kevin de Bruyne yang mengangkat tropi juara liga Inggris bersama dengan Manchester City. Ada sejumlah nama lain juga. Di bawah mistar gawang ada Thibout Curtois. Vincent Kompany dan Fellaini juga jangan kita lupakan.

Belgia sudah mampu lolos dari grup G dengan menang dari Panama dan Tunisia.

Bagaimana dengan Inggris? Nah ini tim yang saya benar-benar tunggu kiprahnya juga. Saya melewatkan pertandingan pertama Inggris ketika mengatasi Tunisia 2-1. Tapi match ke-2 di Piala Dunia tidak saya lewatkan. 

Ketika menonton Inggris melawan Panama, saya melihat bahwa Inggris mengandalkan pasukan muda. Harry Kane, Raheem Sterling, Jesse Lingard  John Stones dan banyak pemain muda lainnya terlihat sangat dinamis dan permainannya asyik untuk ditonton.

Saya melihat Inggris yang benar-benar berbeda di match ini. 

Inggris dan Belgia memang berada satu grup di Grup G dan akan bertemu di match terakhir fase grup untuk menentukan siapa yang juara grup. Tidak tertutup kemungkinan Inggris dan Belgia akan bertemu lagi di final. Dan memang final antara Inggris dan Belgia ini yang sangat saya dambakan.

Belgia sebagian besar pemain muda. Begitu juga Inggris. Akan sangat seru kalau mereka bertemu di final. Pasti bakal seru. Sebagian besar pemain belgia merumput di Liga Inggris. Pasukan Inggris, apalagi. Saya berani menjamin, ini pertemuan yang akan sangat keren!

Yang pasti saya akan nonton. Pastinya sambil menonton, akan ditemani dengan camilan kacang garuda. Jangan nonton bola tanpa Kacang Garuda

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun