Mohon tunggu...
Thomas Jan Bernadus
Thomas Jan Bernadus Mohon Tunggu... Penulis - A Freelance Blogger

blogger free lance

Selanjutnya

Tutup

Vox Pop

Bebek-bebekan Unik di RPTRA Sutra Indah 2

27 Maret 2017   20:16 Diperbarui: 27 Maret 2017   20:20 763
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ketika saya berkunjung ke Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Sutra Indah 2 dua pekan lalu, saya melihat banyak hiasan-hiasan unik dan lucu yang berada di ruang serbaguna, wastafel dan bagian belakang RPTRA.

Ternyata, hiasan unik ini, bukan hanya ada di gedung serbaguna RPTRA. Ada juga di bagian taman. Saya menyadarinya, ketika saya mengunjungi RPTRA ini untuk ke-3 kalinya. Saya kembali mengunjungi RPTRA ini untuk mempersiapkan nonton bareng.

Hiasan unik tersebut adalah berupa bebek-bebekan, atau berbentuk bebek/ itik. Eits, jangan salah pikir dulu. Ini bukan bebek-bebekan yang suka ada di danau yang bisa kita naiki dan dikayuh untuk bersantai di atas danau.

Bebek-bebekan ini bukan seperti bebek mainan berwarna kuning yang menjadi mainan anak-anak.

Hiasan bebek-bebekan di RPTRA Sutra Indah 2 ini, sebenarnya adalah tanaman gelombang cinta yang berada di taman, dan ditambahi hiasan berbentuk kepala bebek.

Koordinator Pengelola RPTRA Sutra Indah 2, Lifi bercerita kepada saya, hiasan ini memang ingin dibuat seperti itu oleh mereka.

“Kami mencari di internet hiasan seperti ini untuk mendapatkan idenya, dan kami buat,”

Lifi, Koordinator Pengelola RPTRA Sutra Indah 2
Lifi, Koordinator Pengelola RPTRA Sutra Indah 2
Setelah mendapatkan ide, Lifi melanjutkan ceritanya, mereka menanamkan tanaman gelombang cinta di taman yang ada di RPTRA, kemudian dipasang botol bekas minuman air mineral yang dicat putih di sekelilingnya, dan kemudian ditambahkan hiasan bebek.

Ketika saya melihat hiasan bebek ini, tanaman Gelombang Cinta ini terlihat seperti sayap bebek yang mengembang, sementara tanah tempat menanam dan botol air mineral yang mengelilingi tanaman Gelombang Cinta terlihat seperti badan bebek.

Bagi saya, ini ide unik. Sudah 20 RPTRA yang saya datangi, banyak tanaman di taman. Namun, dibuat seperti di RPTRA Sutra Indah 2 ini, baru saya temui. Begitu juga dengan hiasan-hiasan lainnya di RPTRA Sutra Indah 2.

RPTRA juga menjadi ruang kreatifitas, baik dari pengelola maupun anak-anak yang berkunjung ke RPTRA.

Mohon tunggu...

Lihat Vox Pop Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun