Mohon tunggu...
Thomas Jan Bernadus
Thomas Jan Bernadus Mohon Tunggu... Penulis - A Freelance Blogger

blogger free lance

Selanjutnya

Tutup

Vox Pop

Keliling RPTRA

9 Maret 2017   00:13 Diperbarui: 9 Maret 2017   10:00 229
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Minggu 5 Maret 2017, beberapa hari lalu, saya berkunjung ke Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Bawang Putih yang berada di Kelurahan Kebon Bawang, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Selesai berkeliling RPTRA dan mengambil foto serta berbincang dengan pengelola, saya kemudian menuju ke daerah Koja Jakarta Utara. Seperti biasa, saya akan mengupload foto-foto RPTRA yang dibangun dengan APBD ini, di akun twitter saya @baciritaID.

Kebiasaan ini, sudah saya lakukan semenjak tahun lalu. Banyak yang retweet, ataupun like dan memberikan komen atau membalas twit saya terkait RPTRA (dan juga cuitan saya soal fasilitas publik lainnya).

Tetapi, ketika saya sedang mengupload foto-foto RPTRA Bawang Putih ini, tiba-tiba muncul di benak saya, membuat satu akun khusus di twitter, khusus untuk aktifitas saya yang berkeliling ke RPTRA.

Tak butuh waktu lama bagi saya untuk langsung membuat akun ini. Mendaftar akun twitter melalui gadget, tidak perlu pakai ribet. Dan akhirnya, lahirlah akun @kelilingRPTRA.

Saya membuat akun ini secara khusus, karena kalau saya meng-twit kan soal RPTRA akan bercampur aduk dengan cuitan-cuitan saya lainnya, sehingga follower atau pun yang ingin lihat-lihat twit saya soal RPTRA akan kesulitan.

Jadi, kenapa tidak membuat akun khusus saja yang isinya twit tentang RPTRA? Kan saya lagi senang-senangnya berkunjung ke RPTRA.

Cuitan awal saya di akun @kelilingRPTRA ini pun tentang RPTRA Bawang Putih. Foto profil saya pakai RPTRA Sungai Bambu dan kemudian untuk banner twitter, saya pakai foto mural di RTH/ RPTRA Kalijodo.

keliling-rptra-2-png-58c03cc6127f613266a68838.png
keliling-rptra-2-png-58c03cc6127f613266a68838.png
Sejumlah follower saya di akun @baciritaID pun langsung follow akun saya soal RPTRA ini. Hingga saat saya menulis dan mempublikasikan blog ini baru 93 followers. Tidak apa-apa.

Saya pun langsung berpikir, kenapa blog-blog saya soal RPTRA di bacirita.id dan kompasiana.com tidak saya kumpulkan sekalian saja dalam satu blog khusus. Rabu 8 Maret saya akhirnya registrasi domain kelilingrptra.id. Mumpung masih diskon/ promo. Sekalian saja bikin blog khusus RPTRA untuk memudahkan yang ingin membaca soal RPTRA.

Tidak hanya itu, akun @kelilingRPTRA nanti juga akan saya cuitkan beragam kegiatan RPTRA. Dan juga informasi-informasi soal RPTRA. Begitu juga di blog saya keliling RPTRA.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Vox Pop Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun