Mohon tunggu...
Boris Toka Pelawi
Boris Toka Pelawi Mohon Tunggu... Aktor - .

.

Selanjutnya

Tutup

Financial Pilihan

3 Pengetahuan Dasar tentang Asuransi yang Harus Anda Miliki

31 Juli 2018   14:22 Diperbarui: 31 Juli 2018   14:36 859
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Tribun Lampung - Tribunnews.com

Okeyy...Sebenarnya saya bukan pakar di dunia perasuransian, jangankan dalam perasuransian dalam percintaan pun aku kalah kok eaa  Obbie  Messakh banget gua.Kali ini saya mau nulisin beberapa hal yang semoga bisa melengkapi pengetahuan teman-teman sebelum membeli asuransi.Kalopun gak ada niat memiliki produk asuransi, ya baca ajalah buat nambah wawasan.Oke langsung  sajahh  vroh..

Asuransi Jiwa

Suatu hari kawan saya bercerita kenapa dia akhirnya membeli asuransi.Jadi ceritanya dia ditanya sama kenalannya,"Kalo misalnya anda pergi dua hari berapa uang yang akan anda tinggalkan untuk anak isteri anda? satu, dua atau tiga juta?

pertanyaan berikut muncul menyerangnya,

"Kalo anda pergi untuk selama-lamanya berapa kira-kira uang yang akan anda tinggalkan untuk keluarga anda?"

Pertanyaan terakhir tersebut membuatnya terperanjat dan langsung menilik saldo rekeningnya yang hanya berisi beberapa rupiah saja.Hanya cukup beli makan siang di warteg, itupun nasinya bawa sendiri dari rumah mertua.Sejak itu dia mulai berpikir, bagaimana nasib kedua anaknya yang masih kecil kalau besok dia meninggalkan dunia untuk kembali pada sang maha pencipta?

Akhirnya dia pun "bertaubat" dan membeli asuransi jiwa yang kelak bisa menjamin nasib anak isterinya kalau secara mendadak dia dipanggil yang maha kuasa.

Untuk lebih menggambarkan manfaat asuransi jiwa silahkan tonton video di bawah ini:

Dalam video tersebut kita lihat sang ibu memiliki seorang anak laki-laki yang masih duduk di bangku sekolah.Si ibu sadar akan resiko kematian bisa datang kapan saja terhadap dirinya.Sama seperti kawan saya, si ibu inipun membeli asuransi yang kelak akan bermanfaat untuk anaknya saat dia meninggal dunia.Produk asuransi yang seperti apa sih itu? Silahkan teman-teman cari sendiri, banyak kok asuransi jiwa murni yang preminya terjangkau tapi memiliki Uang Pertanggungan (UP) yang besar.

Jadi UP ini adalah proteksi jiwa yang akan diberikan kepada keluarga (termaslahat) baik anak maupun isteri saat terjadi resiko kematian.

"Setidaknya saya sudah tenang, sampai usia saya tujuh puluh tahun jiwa saya sudah dilindungi asuransi, di usia tersebut anak saya sudah besar-besar, udah bisa cari uang sendiri.Kalo saya meninggal selama masa perlindungan saya juga udah tenang karena isteri saya bisa claim sampai dua milyar rupiah.Uang sebesar itu bahkan cukup buat dia kawin lagi haha"Ujarnya sembari tertawa pada saya.

Asuransi model begini juga dapat kita "rekayasa" untuk menciptakan warisan bagi diri sendiri.Kayak teman saya itu dia juga masukin isterinya asuransi jiwa, jadi kalo isterinya yang meninggal dunia ya dia juga dapat.Bisa buat kawin lagi  wekaweka.Sebagai anak kita juga bisa masukin orang tua kita, jadi kalo terjadi resiko meninggal dunia sama ortu, kita secara gak langsung bakal nerima UP dari asuransi tersebut.Begitulah cara menciptakan warisan untuk diri sendiri.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun