Mohon tunggu...
TJIPTADINATA EFFENDI
TJIPTADINATA EFFENDI Mohon Tunggu... Konsultan - Kompasianer of the Year 2014

Lahir di Padang,21 Mei 1943

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Tetiba Sakit di Tengah Malam, Apa yang Harus Dilakukan?

8 Desember 2020   20:35 Diperbarui: 8 Desember 2020   20:36 144
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokter Standby 24 Jam Sehari dan Siap Untuk Datang

Sakit bisa datang bertamu kepada siapa saja.Tidak peduli tua ataupun muda,bahkan bayi juga didatangi. Sakit ini juga tidak memilah milah antara orang kaya atau orang miskin. 

Pokoknya ,tanpa perlu minta ijin, sakit bisa berkunjung kepada siapa saja. Nah,beberapa tahun yang lalu,giliran saya yang terkapar ditempat tidur ,karena accident karena tergelincir ditangga pesawat.Tidak sampai jatuh,tapi tulang rusuk terbentur pada tangga,lumayan keras .

Sakitnya luar biasa.Tapi agar isteri saya tidak cemas,saya bilang :"Nggak apa apa..cuma sedikit"  Saya tidak kedokter ,tapi langsung pulang kerumah puteri kami. Isteri saya menceritakan bahwa saya tergelincir dan kena tulang rusuk. Puteri kami mengajak saya ke dokter,tapi lagi lagi saya bilang :"Nggak apa apa"

Namun malamnya saya demam tinggi, mungkin ada luka di dalam. Putri saya bersikeras untuk memanggil dokter. Akhirnya saya menyerah. Setelah menelpon, tidak sampai 15 menit kemudian, dokter datang dan langsung memeriksa dengan teliti. 

Mengukur tensi dan mengukur suhu tubuh saya, yang pada waktu itu cukup tinggi. Kemudian langsung membuka tasnya, mengeluarkan 3 Jenis obat. Menyalami saya dan disarankan esok pagi ke medical center untuk di rontgen. Saya cukup menunjukkan kartu Medicare Card dan Kartu Senior  Menanda tangani,formulir bahwa saya sudah diperiksa dan diberikan obat dan dokternya pamitan,tanpa saya harus membayar sepeserpun. 

Kelak kemudian ,saya keinjak cangkul dan walaupun tidak berdarah,tapi tampak ada luka didalam sehingga mata kaki saya bengkak dan membiru. Juga dokter dipanggil,karena pada waktu itu,saya tidak bisa berjalan.Dan sama seperti kejadian pertama,tidak satu senpun saya membayar

Ambulance juga Gratis

Untuk telpon penting, warga yang membutuhkan pertolongan dokter untuk datang ke rumahnya dapat menelepon ke nomer: 4222 5000 dan bila kondisi pasien cukup parah, maka anggota keluarga bisa menelpon Ambulance ke nomer telpon: 000 Dalam hitungan menit, Ambulace akan datang dengan kelengkapan dan sekaligus tim medisnya. 

Dan sekali lagi untuk menghadirkan Ambulance menjemput pasien, tidak dikenakan biaya apa pun. Untuk yang masih kurang puas, bisa conncect ke www. radiodoctor.com.au

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun