Mohon tunggu...
TJIPTADINATA EFFENDI
TJIPTADINATA EFFENDI Mohon Tunggu... Konsultan - Kompasianer of the Year 2014

Lahir di Padang,21 Mei 1943

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Usia ke-76 Dinyatakan Lulus Tes Kesehatan, Sungguh Sebuah Kebahagiaan

2 Oktober 2018   20:32 Diperbarui: 2 Oktober 2018   20:54 1118
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Baru Tahu Bahwa Usia 75 Tahun Harus Melalui Tes Kesehatan agar SIM Boleh Diperpanjang.

Bulan lalu, ketika mendatangi Kantor Road Maritime Service (RMS) di Joondalup, untuk memperpanjang Izin Mengemudi saya, yang habis masa belakunya tanggal 10 September 2018, ternyata ditolak. Alasannya ,SIM saya di-suspended.

Tentu saja kaget luar biasa, karena saya tidak merasa bersalah apa-apa. Ketika saya tanyakan kepada petugas, katanya di komputer hanya tercatat bahwa Izin Mengemudi atas nama Tjiptadinata Effendi yang diterbitkan oleh pemerintah daerah New South Wales dinyatakan tidak berlaku lagi.

Ternyata Harus Melengkapi Surat Keterangan Berbadan Sehat

Langsung saya telepon putri kami di Wollongong dan minta agar ia mengecek di kantor RMS NSW mengapa Izin Mengemudi saya di-suspended.

Ternyata putri kami tidak boleh menanyakan, walaupun atas nama ayahnya sendiri. Maka akhirnya telpon di-conference-kan,sehingga bisa komunikasi segitiga.

Petugas mengatakan apakah saya mengizinkan putri saya mewakili saya untuk menanyakan tentang Surat Izin Mengemudi saya?

Setelah saya bilang, "Yes,sure", maka barulah putri kami boleh bertanya, atas nama saya.

Ternyata saya belum melengkapi Surat Keterangan Dokter sehingga Surat Izin Mengemudi saya dinyatakan di-suspended.

Rupanya ada surat pemberitahuan, namun karena saya dan istri sudah alih tempat tinggal di Western Australia, sehingga tidak menerima surat pemberitahuan tersebut.

Bolak-balik Ke Medical Center

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun