Mohon tunggu...
TJIPTADINATA EFFENDI
TJIPTADINATA EFFENDI Mohon Tunggu... Konsultan - Kompasianer of the Year 2014

Lahir di Padang,21 Mei 1943

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Artikel Utama

Nomor Ponsel Australia Berubah Saat Tiba di Indonesia?

1 Juni 2018   18:37 Diperbarui: 1 Juni 2018   21:23 3064
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi :ummay.mochil.com

Sudah selama 2 minggu ini tiba tiba terjadi kekacauan dalam sistim  komunikasi di Ponsel saya via WA. Ada banyak yang bertanya lewat facebook,mengapa WA saya tidak aktif lagi? Bahkan saya tidak bisa lagi bergabung dengan Grup K 100, serta kehilangan kontak dengan beberapa anggota keluarga dan teman teman. 

Yang memprihatinkan, beberapa orang menanyakan: "Opa,apa salah saya? Mengapa saya tidak diizinkan kontak via WA  lagi?", Komentar lainnya adalah: "Sudah ganti nomor ya pak? Karena sudah beberapa kali saya WA tidak bisa menyambung". Bahkan ketika saya  coba kontak ke teman saya, jawabannya: "Maaf, ini dari siapa?" Aneh terasanya, masa iya  sudah kenal lama bahkan sudah saling ketemu koq masih nanya dari siapa? 

Ternyata nomor Ponsel saya +61422090722 yang sudah saya gunakan sejak beberapa tahun lalu, berubah dengan nomor Ponsel Indonesia, tanpa ada pemberitahuan sama sekali. Nomor saya yang sampai ke penerima adalah + 62 81372425991 

Untuk memastikan, saya sudah coba melakukan cross check kepada beberapa orang, ternyata memang nomor ponsel Australia saya berubah menjadi nomor indonesia. Bingung, mengapa hal ini bisa terjadi?

Pengantian Nomor Ini Telah Menimbulkan Berbagai Interprestasi Antara saya dan Keluarga serta Teman Teman

Akibat dari pengantian nomor Ponsel saya, tanpa tahu sebabnya telah menimbulkan suasana yang tidak nyaman dalam hubungan komunikasi saya dengan teman  teman dan keluarga. Disatu sisi, awalnya saya mengira ada apa koq dilaman WA saya tidak terpampang lagi Grup K100? Apakah mungkin ada kesalahan yang saya lakukan hingga saya dikeluarkan? 

Sedangkan sebaliknya, tidak sedikit teman-teman dan sanak keluarga yang justru mengira bahwa saya yang memblock nomor Ponsel mereka hingga tidak bisa kontak lagi via WA kepada saya. Saya sudah coba mendownload ulang WA tapi hasilnya tetap nihil. 

Mungkin  Ada Teman Teman Yang Tahu Cara Mengantisipasinya?

Saat ini saya menggunakan Ponsel Samsung yang dihadiahkan oleh putra kami 2 bulan lalu. Jadi kecil kemungkinan penyebabnya adalah ponsel yang eror. Mungkin ada teman teman yang bisa membantu mengatasinya? 

Sebagai informasi, saya sudah tidak lagi menggunakan nomor Ponsel dari Indonesia, sehingga kemungkinan terjadinya tumpang tindih nomor juga tidak mungkin, karena satu satunya  SIM card yang ada di Ponsel adalah dari Vodafone.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun