Mohon tunggu...
toni hidayat amran
toni hidayat amran Mohon Tunggu... -

non-partisan marketier traveller quisser scholarshiper

Selanjutnya

Tutup

Travel Story

Bunga Tulip Rawa Belong

20 Juli 2010   03:17 Diperbarui: 26 Juni 2015   14:44 465
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Karier. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

bung

a tulip memang terkenal di belanda kalo di jepang terkenal dengan bunga sakura bukan berarti ked
ua bunga tsb tidak ada di negara kita kenapa saya hanya tulis bunga tulip bukan sakura dan suatu tempat di jakarta yang terkenal dengan nasi uduk dan ketupat betawinya yaitu rawa belong pertama soal rawa belong dimana tempat saya bermukim sekarang juga terkenal dengan pasar kembangnya yang bulan lalu digelar acara parade bunga atau kembang yang diresmikan oleh dki 1 saat ultah dki rawa belong terletak di wilayah jakarta barat tepatnya kemanggisan setiap sore hari jelang malam disudut2 jalannya selalu dipenuhi warung2 tenda nasi uduk juga ketupat sayur dan jajanan lainnya yang juga khas betawi yaitu bubur tatang..ajib tak pernah bosan rasanya saya hampir tiap hari atau 3-5 kali dalam seminggu saya konsumsi laukpauk itu karena memang lezat dan tradisional ke soal bunga atau kembang - minggu lalu alhamdulillah saya bisa menghirup kembali harumnya serta segarnya aroma bunga2 yang dijual di pasar kembang rawa belong sepulang saya dari ibadah umroh akhir juni lalu dan baru minggu kemarin saya berkesempatan sholat subuh di masjid dekat rumah lalu saya mampir ke pasar kembang arah ke rumah tak sengaja saya mendengar kata2 si penjual bunga :om bunga tulipnya, saya gelengkan kepala sambil lalu menuju tempat nasi uduk terdekat ketika hendak pulang kerumah saya lewati lagi pasar yang sangat terkenal dan hampir tidak pernah sepi 24 jam dan sekali lagi si penjual berkata: bunga sedap malannya pak oh ternyata yang pertama tadi saya salah dengar lantaran saya sempat lihat ada poster besar disalah satu toko jasa pesan bunga yaitu poster bunga tulip di belanda apakah saya sedang 'bermimpi' berada disana maksudnya belanda tsb??? mudahan Allah SWT maha mendengar permohonan ini kalo saya sedang berencana pergi ke eropa di tahun 2012 saat uefa/euro digelar nanti dan rencana2 lainya untuk ber hajj bersama keluarga tercinta.insyaallah.. mudahan ada pembaca atau kompasianer yang baca reportase ini bisa bersama2 wujudkan mimpi saya..amin (lebay apa narsis ya..wakawaka wassalam

Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun