Mohon tunggu...
Tiva Mycella
Tiva Mycella Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Saya Tiva, saya suka bersosialisasi dan juga saya suka mendengar orang lain bercerita.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Cinta Kasih dalam Kebenaran sebagai Pribadi yang Merdeka

8 September 2022   17:45 Diperbarui: 9 September 2022   00:27 207
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cinta Kasih dalam Kebenaran sebagai Pribadi yang Merdeka

Dari mindmap yang saya buat terlihat bahwa cinta kasih itu sangat amat berperan penting dalam kehidupan kita sehari-hari. Bukan hanya berdampak untuk diri sendiri namun juga berdampak besar untuk orang lain. Memang tidak terlihat namun dampaknya sangat besar dan perlahan akan sangat terasa. Bukan hanya itu saja, dalam keagamaan kita juga bisa mendapat pahala jika menebarkan kasih. Ketika kita menebarkan kasih, kita bisa menjadikan pribadi yang merdeka artinya pribadi yang bebas, tidak terikat. Dimana ketika merdeka terjalin rasa aman, nyaman, tentram, yang membuat hati dan pikiran tenang. Saya juga menuliskan beberapa contoh dari video yang telah saya saksikan. Sebenarnya sikap cinta kasih kepada sesama itu banyak sekali, tidak cukup jika diketik satu-satu. Mulai dari hal kecil hingga hal yang besar sangat amat mungkin dan bisa untuk kita jalani dan terapi dalam kehidupan sehari hari.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun