Tito Abi Kurniawan

Hobi saya badminton

Serunya Bermain Wahana di Jatim Park 3

7 Desember 2023   15:40 Diperbarui: 7 Desember 2023   15:46 85

Haloo piknikers, Kenalin aku Tito dari mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Tanggal 30 oktober 2023, Program Studi Manajemen Universitas Muhammadiyah Yogyakarta melakukan kunjungan industri ke jawa Tengah dan jawa timur. Tepatnya di Kota Semarang, kamii mengunjungi PT Victoria Care Indonesia, yang bergerak dibidang industri kecantikan dan perawatan tubuh. Seperti biasa, panasnya kota Semarang membuat kami enggan keluar. Sehingga pada siang hari kami habiskan untuk berkeliling di Victoria Care Indonesia. Industri ini merupakan salah satu perusahaan terbesar di Indonesia. Saat mulai masuk ke dalam perusahaannya, pelayanan ramah kita dapatkan di loby perusahaan. Berjejer karyawan Victoria Care Indonesia menyambut kami dengan senyum lebar menawan, rapih dengan setelan jas pelengkap, tegap dengan sepatu yang mengkilap lalu menyapa kami dengan sopan. Ketika mulai masuk di dalam laboratorium, kami terpukau melihat berbagai alat dan fasilitas yang begitu luar biasa. Kami mengunjungi ruangan Research and Development, ruang pengemasan, ruang penyimpanan dan ruang display produk dari PT Victoria Care Indonesia.

Tepat pukul 3 sore kami bertolak ke kota Batu, Malang. Perjalanan memakan waktu sekitar 5 jam hingga akhirnya pukul 8 malam kita tiba di Hotel tempat kita menginap yaitu Grand Batu Malang. Suasana yang sejuk menemani malam kita. Saat di hotel kami pun beristirahat mempersiapkan energi untuk besok pagi melanjutkan kunjungan ke INAKO atau perusahaan pengrajin tas dan koper.

Sampai di lokasi, saya langsung tertarik pada salah satu tas warna coklat dengan selempang agak miring. Tanpa basa-basi langsung saya angkut.

Hari kedua, kami melanjutkan perjalanan ke wisata Jatim Park 3. Kunjungan kali ini bener-bener sangat memuaskan, betapa tidak seluruh macam wahana tersedia di sini sehingga tidak heran jika banyak wisatawan yang berkunjung pada weekdays. Tiket dari tour guide sudah diberikan kepada kami, tanpa berpikir panjang kami langsung masuk dan ternyata baru masuk saja kita sudah disuguhkan macam kekayaan daerah dan budaya yang ada di seluruh Indonesia mulai dari Aceh hingga Papua.

Masuk ke area Outdoor, kami kaget karena ternyata banyak wahana mainan yang terbilang cukup ekstrim seperti wahana 360”, Roller Coaster yang memiliki halilintar dan wahana helicopter yang super kencang. Kami pun langsung mencoba menaiki wahana mulai dari 360”. Dan setelah usai menaiki wahana tersebut, perut kami pun tidak kuat menahan gejolak dari dalam tubuh sehingga seluruh badan kami mengalami kesakitan. Kami mencoba untuk menenangkan selama 20 menit terlebih dahulu. Banyak dari temen yang menertawakanku karena aku tidak kuat menahan ketakutanku hehe.

Setelah kondisi Kembali aman, saya mencoba untuk menaiki wahana Roller Coaster. Wahana yang satu ini terbilang cukup ekstrim dan hanya boleh di mainkan pada usia 18tahun keatas. Sebelum coaster nya dijalankan, seperti biasa berdoa dulu agar tenang hehe, 3..2..1.. wusss Coaster langsung naik 70 derajat dan setelah di puncak langsung turun dengan kecepatan yang luar biasa. Ingin berteriak sekencang-kencangnya tapi malu karena tempat duduk belakang diisi oleh Perempuan semua. Akhirnya hanya menahan rasa takut dan mencoba untuk enjoy saat naik dan turunnya coaster. Hal yang paling mengasyikkan saat lewat di 360”. Badan terasa di jatuhkan dari atas dan aku hanya bisa berpegangan erat pada bantalan pundak. Setelah Coaster mulai berhenti, ternyata kami ingin menaikinya lagi tetapi ternyata waktu sudah menunjukkan pukul 6 sore sehingga kami harus Kembali ke bus masing-masing.