Mohon tunggu...
Bang Ed
Bang Ed Mohon Tunggu...
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Kucoba untuk berbagi

Selanjutnya

Tutup

Money

Potensi Pemasaran Asuransi Secara Online Di Indonesia

17 Maret 2015   23:13 Diperbarui: 17 Juni 2015   09:30 725
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Cara memasarkan asuransi secara online. Di dunia ini jarang sekali ditemukan orang yang tidak kenal dengan yang namanya internet. Apapun latar belakangnya setiap harinya selalu mengakses internet. Semakin mudahnya orang mengakses internet, membuat jaringan online ini menjadi sarana yang favorit untuk dijadikan sebagai alat promosi yang efektif. Internet merupakan salah satu media pemasaran barang dan jasa,  tidak terkecuali produk asuransi.

Jika setiap harinya kita lihat adanya pembelian dan penjualan barang lewat online atau internet, bagaimana dengan produk asuransi, apakah penjualan atau pemasaran asuransi dapat juga dilakukan secara online? Lalu bagaimana cara memasarkan asuransi secara online?

Terjadinya transaksi itu karena adanya permintaan dan penawaran. Kamera dapat terjual di internet karena, adanya calon pembeli yang mencari informasi tentang kamera di internet. Bagi penjual, kebutuhan calon pembeli ini merupakan sebuah pasar, dengan menyediakan solusi berupa sebuah kamera, maka terjadilah transaksi jual beli. Hal ini tidak berbeda jauh dengan asuransi, yang juga dapat dijual secara online.

PASAR ASURANSI ONLINE DI INDONESIA  BEGITU BESAR DAN BELUM TERGARAP

Indonesia adalah salah satu pengguna internet terbanyak di dunia. Ini merupakan potensi pasar yang sangat luas, sehingga pemasaran secara online merupakan sebuah keharusan. Sekarang ini perusahaan mana yang tidak punya website.

Semua perusahaan mempunyai website, yang bertujuan agar setiap produk yang dihasilkan selalu dikenal masyarakat, sehingga dapat dengan mudah masuk ke pasar.

Di internet, jutaan orang setiap hari membutuhkan informasi yang berkaitan erat dengan produk asuransi anda, jika anda mampu memberikan solusi, bukankah mereka akan menjadi nasabah anda. Mereka menjadi nasabah anda, tanpa harus melakukan prospecting yang melelahkan, karena dengan metode internet marketing asuransi, justru calon nasabah lah yang akan dengan sendirinya menghubungi anda.

Dengan sistem penjualan asuransi secara online, anda hanya akan berinteraksi dengan mereka yang benar - benar tertarik dengan asuransi, sehingga penjualan lebih mudah didapatkan.

KATA KUNCI ADALAH PASAR

Pada umumnya, pengguna internet membuka browsernya bertujuan mencari informasi, atau untuk tujuan hiburan saja. Perilaku pengguna internet ini dapat dipelajari pada saat kita sedang melakukan riset pasar. Pada saat mencari informasi, biasanya mereka mengetikkan kata kunci pada search engine seperti Google. Kata kunci inilah yang disebut pasar,  mereka mengetikkan kata kunci karena mereka mempunyai kebutuhan informasi.

Dengan membuat blog atau website yang memuat informasi yang dibutuhkan oleh pengguna internet, pada akhirnya dapat terjadi transaksi jual beli. Topik - topik website yang dapat mendukung cara memasarkan asuransi secara online adalah seperti : kesehatan, pendidikan dan topik seputar asuransi  itu sendiri.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun