Mohon tunggu...
Tinah
Tinah Mohon Tunggu... Administrasi - Blogger, Buzzer

Masalah membuat aku kuat, dan masalah jg bs membuatku selalu bersyukur

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

IndiHome Membantu Usaha Saya Lancar Tanpa Hambatan

9 Mei 2023   07:56 Diperbarui: 26 Mei 2024   17:35 133
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Assalamualaikum....

Saya mau sekedar sharing pengalaman saya dua tahun lalu. Di saat pandemi saya banting setir menjalankan bisnis saya yang sudah lama saya tinggalkan. Sebelumnya saya bekerja dibidang digital, tapi karena pandemi akhirnya semua job offline hilang, berganti dengan job online. Tapi itu juga tidak seramai sebelum pandemi. Demi menyambung hidup akhirnya saya banting setir meneruskan usaha lama saya, yaitu berjualan kuliner.

Kuliner yang saya jual bermacam-macam, ada tape uli, ketan kuning serundeng, bermacam-macam kue dan juga masakan rumahan. Alhamdulillah pembeli datang dari beberapa tetangga, teman, saudara dan ada juga orang jauh yang baru saya kenal. Iya karena saya promosi dagangan saya melalui medsos. Bahkan sampai ada yang pesan keluar kota di Jogja dan Kabumen. 

Foto Dokumen Pribadi
Foto Dokumen Pribadi

Alhamdulillah bisnis ini bisa menyambung hidup saya dan keluarga. Karena posisi saat pandemi suami pun kena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).
Perayaan Hari Besar Agama pun saya menerima pesanan aneka masakan. Misalnya saja saat Idul Fitri saya membuka pesanan paket ketupat beserta rendang ataupun semur daging, opor ayam, sayur ketupat, sambel goreng kentang hati dan telur pindang. Dan ga nyangka banget, pesanan sampai full dan yang pesan itu orang jauh semua.

Alhamdulillah semua pesanan saya terbantu karena IndiHome dari Telkom Indonesia yang Internet provider. IndiHome internet nya lancar jaya, sehingga komunikasi dengan customer menjadi mudah dan cepat. Selain itu IndiHome juga membantu saya dalam membuat konten memasak dan iklan di Google. Saya tidak bisa membayangkan bagaimana jadinya kalau tidak ada Internet Provider dari IndiHome. Mungkin saya tidak bisa bertahan hidup saat pandemi kemarin.

Bukan hanya saya saja yang terbantu, anak saya yang saat itu harus WFH pun terbantu karena Telkom Indonesia. Pekerjaan dia yang menggunakan laptop menjadi lancar jaya tanpa hambatan. Karena WFH harus lancar Internet Providernya. Untunglah kami tidak salah memilih Internet yang tepat. Dan saya juga memberikan motivasi jangan takut ketika kesulitan datang. Meski pandemi dan harus di rumah saja, kita tetap bisa mendapatkan rejeki halal. Karena kita saat ini sudah di era digital. Jadi dimanapun dan kapanpun masih bisa bekerja asalkan di dukung dengan Internet Provider yang jaringannya lancar seperti IndiHome dari Telkom Indonesia.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun