Mohon tunggu...
TIMOTHY JASONTJANDRA
TIMOTHY JASONTJANDRA Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Hai, nama saya Timothy Jason. Saya dari Bandung. Saya kuliah di Universitas Katolik Parahyangan. Hobi saya bermain game dan olahraga.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Rencana Karya Poster

8 September 2022   14:42 Diperbarui: 8 September 2022   15:46 32
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Rencana karya tentang keberagaman saya adalah berupa poster. Poster tersebut akan bergambar seperti tangan memegang rantai, dan pada rantai tersebut ada pulau-pulau Indonesia dari Sabang sampai Merauke, dan disampingnya terdapat tulisan Bhinneka Tunggal Ika. Referensi karya tersebut saya dapat dari Google dengan campuran ide saya. Tema dari rencana poster saya adalah untuk menegaskan bahwa kebhinnekaan Indonesia adalah harga mati. Dilihat dari gambang gembok yang ditengahnya ada pulau-pulau Indonesia. Tangan yang memegang gembok tersebut menegaskan bahwa orang-orang Indonesia lah yang akan menjaga keberagaman tersebut dan tidak akan memberikan gembok tersebut kepada siapapun. Latar belakang karya saya adalah karena untuk menegaskan bahwa Indonesia merupakan negara yang memiliki beragam suku, agama, dan ras. Hal tersebut tidak dapat dipecahbelahkan bila setiap orang saling menjaga gembok keberagaman tersebut. Orang yang memegang gembok tersebut adalah orang Indonesia sendiri. Hal itu melambangkan tidak ada yang dapat mengambil  atau memecah belahh keberagaman Indonesia.  

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun