Mohon tunggu...
timhumas rutandemak
timhumas rutandemak Mohon Tunggu... Administrasi - tim humas rumah tahanan negara kelas iib demak
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

pembinaan

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

Karutan Demak Sosialisasikan Prosedur Layanan Kunjungan

8 Desember 2023   16:10 Diperbarui: 8 Desember 2023   16:59 50
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

DEMAK -- Karutan Demak terus berupaya meningkatkan pelayanan dan keamanan bagi pengunjung dengan menggelar sosialisasi Prosedur layanan kunjungan kepada pengunjung. Kegiatan tersebut terlaksana pada hari Jum'at (08/12/2023) bertempat di Ruang Unit Layanan Publik. Sosialisasi ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada pengunjung mengenai tata cara dan aturan yang berlaku di Rutan Demak.

Prosedur layanan kunjungan menjadi hal penting yang harus dipatuhi oleh setiap pengunjung agar keamanan dan ketertiban di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah tetap terjaga. Pihak Rutan Demak menyadari pentingnya komunikasi yang efektif untuk menjelaskan Prosedur kepada pengunjung, sehingga kegiatan sosialisasi ini merupakan langkah tepat yang harus dilakukan.

Kepala Karutan Demak Bapak Heri Mujiono menyampaikan bahwa, keamanan dan ketertiban Rutan Demak bisa terjaga kerena semua SOP yang ada berjalan dengan baik, termasuk prosedur pelaksanaan layanan kunjungan bagi Narapida dan Tahanan.

"Melalui sosialisasi ini, kami berharap pengunjung dapat memahami dan mengikuti aturan yang telah ditetapkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Rutan Demak. Prodesur layanan kunjungan bukan hanya untuk kepentingan lembaga, tetapi juga untuk keselamatan dan kenyamanan bersama", ujar Heri Mujiono.

Dalam acara sosialisasi, pengunjung diberikan informasi terkait jadwal kunjungan, prosedur pendaftaran, barang yang diperbolehkan dan dilarang, serta etika selama kunjungan berlangsung. Pihak Rutan Demak juga memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk mengajukan pertanyaan tentang prosedur yang belum dipahami..

Diharapkan, dengan adanya sosialisasi ini, tingkat pemahaman dan kepatuhan pengunjung terhadap prosedur layanan kunjungan dapat meningkat. Pihak Rutan Demak berkomitmen untuk terus melakukan upaya peningkatan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun