Mohon tunggu...
tika habeahan
tika habeahan Mohon Tunggu... Mahasiswa - Be do the best
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

MENJADI BERKAT BAGI SESAMA

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

3 Hal Ini Bertumbuh dalam Tugas Pelayananku

20 Mei 2022   22:05 Diperbarui: 21 Mei 2022   03:46 207
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Menjadi seorang biarawti adalah pilihan hidupku sedari dulu. Saya tertarik menjadi seorang biarawati sejak saya mengenal namanya sekolah minggu yang sekarang sering disebut dengan SEKAMI. 

Waktu saya sekami saya pernah bertemu dengan seorang suster, sebenarnya suster itu akan melayani pada saat ibadah orang dewasa. Akan tetapi karena suster itu lebih cepat tiba distasi kami maka ia pun ikut mendampingi anak-anak sekolah minggu.

Pada saat itu saya terharu sekaligus bahagia melihat suster itu karena ia cantik, baik dan ramah. Lagi-lagi pintar menyanyi dan bercerita juga disenangi banyak orang. Mulai sejak itulah saya berkeinginan menjadi seorang biarawati. 

Cita-cita itu terus bertumbuh subur dan berkembang dalam diriku sehingga setelah menyelesaikan pendidikan SMA saya memutuskan untuk masuk biara. Dengan bantuan pastor paroki saya pun memilih OSF- Sibolga sebagai tempatku untuk mewujudkan cita-cita. 

Saya memilih OSF Sibolga karena kongregasi ini merupakan salah satu kongregasi yang menghidupi spiritualitas fransiskan. 

Adapun ciri khas dalam persaudaraan ini adalah hidup sederhana dan menyaudara bagi semua tanpa memandang etnis suku dan lain sebagainya. Kalau tidak percaya coba saja datang kebiara kami yang beralamat di Jl. Zainul Basri Hutagalung no 2 Pandan-Sibolga Tapteng.

Saat ini merupakan tahun ke 10 bagi saya setelah bergabung menjadi anggota OSF. Dalam kurun waktu 10 tahun sedikit banyak saya sudah mencicipi buah pelayanan saya. 

Tahun 2015 saya mengikrarkan kaul perdana dan pada saat itu saya mendapat tugas perutusan sebagai guru TK dan berlangsung selama 4 tahun. Setelah itu saya mendapatkan tugas studi hingga saat ini. Meskipun studi saya tetap terlibat dalam tugas pelayanan baik di gereja maupun dalam persaudaraan.

Oleh karena itu saya mencoba merenungkan perjalanan panggilan serta pelayanan saya hingga saat ini. Setelah sepuluh tahun berlalu saya menemukan 3 harta karus dalam tugas pelayananku. 

Saya merasa bahwa harta ini tidak akan pernah diambil orang daripadaku selagi saya mampu menjaga dan merawatnya dengan baik. Ketiga harta karun tersebut akan saya uraikan dengan singkat dan besar harapan saya para pembaca juga memperolehnya dalam tugas pelayanan setiap hari. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun