Mohon tunggu...
Tiara Putri
Tiara Putri Mohon Tunggu... Penulis - Universitas PGRI Madiun

Selamat Datang!

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Pengalaman Bersekolah di SMPN 02 Madiun

30 Agustus 2019   17:40 Diperbarui: 30 Agustus 2019   17:42 59
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Nama saya Tiara Putri Damayanti. Saya bersekolah di SMP NEGERI 02 MADIUN. Saya akan menceritakan sedikit pengalaman saya di masa SMP. Awal masuk smp saya merasa takut dan entah kenapa rasa takut itu tiba tiba muncul pada diri saya. Saya merasa takut akan tidak punya teman dan susah untuk beradaptasi. Dikarenakan sekolah SMP NEGERI 02 MADIUN merupakan sekolah favorit. Di Terima di Sekolah favorit, siapa yang gak mau?. Sebenarnya NEM saya kurang untuk bisa masuk di SMP NEGERI 02 MADIUN, tetapi karena saya mempunya piagam prestasi jadi NEM saya bertambah 5%. Prestasi yang saya peroleh adalah basket.

Ekstrakulikuler yang disediakan sekolah lumayan banyak sihh antara lain ;
1. Basket
2.Tari
3.Teater
4.Voli
5.Renang
6.Bulutangkis
7.Atletik
8.Drumb band
9.Paduan suara
10.Sepak bola
11.Pencak silat
12. Dll.
 
Banyak sekali kesan yang saya peroleh dari Masa putih abu abu ini.
Kini saya telah kelas 9, rasanya sangat cepat sekali.Tetapi saya akan bercerita mulai dari saya kelas 7.

Saya duduk di kelas 7E yang wali kelasnya adalah Ibu Purwaningtijas. Pada waktu itu hanya beberapa orang yang sudah saya kenal tapi lama kelamaan ya,.. kenal dengan semua murid. Bisa dibilang kelas 7E adalah kelas semi unggulan, tetapi banyak kelas lain yang tidak percaya akan itu. Ya wajar saja lah, mereka iri dengan kelas kami,.HH
Pada kelas 7, saya bersebangku dengan azahra, tetapi pada semester 2 pindah karena kedatangan murid dari 7I, saya akhirnya sebangku dengan husnul. Ya bisa dibilang  ia teman akrab saya sejak kelas 7 sampai sekarang, walau orang nya agak pelit. Sebenarnya ya gak pelit sih, tapi saya yang sering ngatain dia pelit. Ia adalah teman terDABEST terMANTUL.

Pada masa kelas 8, kelas berubah, yang semula di E sekarang malah di A.Wali kelas saya bernama Ibu Eni, gurunya sangat baik sekali,sekalipun Ibu Eni tidak pernah memarahi muridnya. Teman sebangku saya pun ganti lagi. Teman sebangku saya waktu itu bernama Vivi. Awal kenal Vivi ya dari ekskul basket. Ya bisa dibilang saya akrab lah dengan Vivi. Vivi ialah teman 4ever karena ia B4R B4R sekali. Tetapi pada saat itu saya masih berhubungan dengan Husnul. Waktu itu Husnul berada di kelas 8B. Kelas nya berdampingan yaa,....

Dikelas 8 saya agak nge cheat yaa kalo ada ulangan harian,. Jadi gini,... jika kelas si Husnul udah ulangan, saya seketika langsung mewawancarai mengenai soal yang dikeluarkan saat ulangan. Ya walaupun itu ngak baik sihh, tetapi demi kesejahteraan warga dirumah saya. Kalo nilai saya jelek, pasti orang tua saya marah dan menasihati saya dari pagi sampai bertemu pagi lagi. Mangkanya agar keadaan dirumah itu sejahtera, saya harus melakukan itu,... wkwk

Pada masa Kelas 9, dimana masa yang memiliki waktu efektiv belajar yang sedikit. tapi, banyak ujian ujian yang harus saya hadapi . Tapi bawa ENJOY aja sih.Wali kelas saya bernama Bpk. Iwan, bisa dibilang pak Iwan itu baru menjadi Wali Kelas. Ya saya kini masih berada di bangku SMP kelas 9, kebiasaan ngecheat itu sudah saya hilangkan. Saya sudah tidak pernah menggunakan cara itu, alhamdullilah saya sudah tobat. Tetapi saya tetap menggunakan prinsip SKS (sistem kebut semalam), karena sekolah SMP NEGERI 02 MADIUN menerapkan kebijakan fullday. Jadi waktu belajar nya kurang efektiv sih.

OH iyaa, jadi gini kan dulu waktu saya masih kelas 8, kata guru nya itu kalo fullday gak akan ada pr!!,.... tapi tapi, ya tetap lah ada pr. Pr nya malah banyak nya gak wajar banget. Ya kan udah pulang jam 3 terus dikasih tugas banyak, terus kapan waktu buat belajar nya. Haha,... ya terima saja lah, mungkin maksud guru diberi Pr biar belajar?, tapi kenyataan nya itu malah mengerjakan pr nya disekolah, karena sangkingg banyak nya pr.

Setiap murid bisa belajar, hanya saja tidak pada hari yang sama atau dengan cara yang sama.
 Jadi pleasee wahai guru ku sayang, jangan sama kan aku dengan mereka. Oh oya kami sebagai murid juga jangan dituntun untuk bisa menguasai semua  pelajaran, karena guru nya aja ,1 mapel 1 guru. Seharusnya jika murid dituntun untuk bisa menguasai semua pelajaran, gurunya juga harus bisa semua pelajaran, kalo gini kan adil,. hehe

Eh tapi gak terasa yaa bentar lagi aku dan teman"ku pisah mencari sekolah baru untuk menuntut ilmu ,tinggal berapa bulan lagi aja di  SMP 02 ini rasannya ngak mau ninggalin Sekolah, terlalu banyak kenangan yang saya lewatin wkk,rasanya ngak mau pisah aja dengan teman"saya di smp2.
Ini lah cerita saya dari kelas 7,8,9 yang saya lewati  selama saya ada di SMP NEGERI 02 MADIUN.

JANGAN LUPA FOLLOW IG SAYA!!!!
@tiarappd
https://www.instagram.com/p/B1lyTsUBgXP/?igshid=4phj02gigon4

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun