Mohon tunggu...
tiara elssa
tiara elssa Mohon Tunggu... Mahasiswa - Saya ada salah satu mahasiswa di univeritas satya negara indoneisa

Hobi saya menulis artikel berenang tetapi saya saat ini masih seorang mahasiswa yang insyallah skripsi

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Cerita Ceria bersama Anak TBM

13 Juli 2023   03:40 Diperbarui: 13 Juli 2023   04:06 73
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

By Tiaraelsa 

Perkenalkan saya Tiara , disini saya ingin berbagi cerita suatu pengalaman yang mungkin bisa dibilang tak akan terlupakan dan sangat berkesan, di hati lubuk saya sebagai seorang mahasiswa. Saya merupakan Mahasiswa Ilmu Komunikasi di Univeritas Satya Negara Indonesia semester 6 .

Pada tanggal 30 juli 2023 ,saya dan teman -teman saya baru saja mendapatkan tugas di Mata kuliah Content Creativ Digital dan Public Relation Digital kami berkolabrasi ,setelah saya tahu tugasnya Bakti sosial saya langsung cepat mengambil langkah untuk mempersiapkan dan merencanakan pembicaraan kegiatan ini oleh semua teman -teman yang terlibat di mata kuliah tersebut .dan setelah beberapa hari proposal selesai ,panita ,dan tempat dan semua sudah rampung baru . 

Mata kuliah ini di bimbing oleh Dosen yang menurut saya sangat hebat yaitu Dr.Geofakta Razali beliau ingin sekali mahasiswa di mata kuliah ini untuk mengadakan suatu Bakti sosial yang merupakan salah satu kegiatan Corporate Social Responsbilities (CSR) kegiatan ini merupakan bentuk rasa saling kepedulian dan tanggung jawab sosial yang banyak sekali manfaatnya bagi orang yang merasakan .dan acara ini kami beri nama Abdi Laksana yang pada intinya sudah seharusnya kita sebagai mahasiswa bisa kasih tanda yang baik ke masyarakat dengan kegiatan pengabdian masyarakat .

Tepat tanggal 7 juli 2023 acara ini berlangsung mulai dari pukul 01.30 WIB sampai dengan pukul 04.00 WIB . Kegiatan ini berlokasikan di Taman Bacaan Masyarakat Kolong Ciputat. taman bawah kolong sendiri sudah resmi berdiri pada tanggal 4 juli 2016 TBM bertujuan untuk menambah minat baca dan belajar pada anak -anak dan remaja yang ada di sekitar kolong jembatan kegiatan bakti sosial ini dikuti oleh anak -anak umur 4-5 tahun dan ada juga yang sudah duduk di bangku sekolah dasar. kegiatan ini berjalan dengan lancar dari awal sampe ahkir lalu acara ini sangat disambut oleh anak -anak hal ini dapat dilihat dari antusiasme anak -anak yang terlibat dalam acara ini .

Karena TBM di setiap hari Minggu memang akan selalu ada kegiatan dari univeritas -unveritas lainnya yang ingin sekali menemui anak -anak yang sangat lucu dan TBM di buka untuk umum jadi siapapun yang ingin menjadi voluanter di buka dengan hanya menebarkan dan senyuman kebahagian untuk anak -anak yang ada di sana . kegiatan dari mahasiswa Univeritas Satya Negara Indonesia mengisi acara ini dengan adanya penampilan dongeng , lomba-lomba , dan mewarnai untuk mengasah kreatfitas anak anak dari TBM dan sebagai penutup acara tidak lupa jajanan cemilan untuk anak - anak biar tambah happy disini saya lihat anak -anak sangat happy dan chearming .

Dari cerita diatas saya akan membagi kesan dan pesan saya kesan yang saya dapatkan saya menjadi tahu bagaimana sifat karakter teman-teman saya ada yang sangat antusiasme ada yang tidak kontribusinya bahkan ada yang tidak solid dengan tim divisinya . dan bagi saya semua rasa cape saya terbayar ketika melihat canda tawa anak -anak dari TBM.

Untuk pesan dari saya hal sekecil dan sesderhana mungkin dapat membahagikan orang lain dan kebahagian anak -anak TBM tidak akan dapat dibeli dengan sejumlah uang kebahagian dateng ketika mereka bertemu dengan orang yang bisa membuat dia tersenyum lepas dan pastinya mengerti mengahargai keadaan kondisi merek

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun