Mohon tunggu...
T.H. Salengke
T.H. Salengke Mohon Tunggu... Petani - Pecinta aksara

Ora et Labora

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Karya Ini Menyempurnakan Tahun Cantik 2020

26 Desember 2020   18:45 Diperbarui: 27 Desember 2020   14:34 225
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
(Dok. Hendri Burhan)

HOBI menulis kecil-kecilan membuat saya berhasil menerbitkan buku. Di akhir tahun 2020 ini, alhamdulillah bisa merampungkan naskah dan terbitkan buku biografi sejarah "Jendela Rumah Kita: Kaleidoskop 50 Tahun Sekolah Indonesia Kuala Lumpur". Sebuah karya tulis yang menyempurkan literasi saya di tahun cantik 2020 ini.

Walaupun kecil dan sederhana, tetapi memiliki makna tersendiri bagi saya karena tentu lebih memotivasi saya untuk terus bisa menghasilkan karya tulis, termasuk untuk bisa berusaha konsisten menulis di Kompasiana yang saya rasakan sering bolong-bolong dan hilang timbul, kadang bisa tiap hari satu artikel, kadang hanya satu dalam seminggu, bahkan cuman bisa satu tulisan dalam sebulan. Namun demikian, tetap berusaha sebisa mungkin untuk terus bisa menulis.

Untuk Sekolah Indonesia Kuala Lumpur dan untuk masyarakat Indonesia di Malaysia, sebenarnya buku ini bukanlah yang pertama. Sebelumnya pernah menulis buku bersama teman-teman, yakni: Aku Juga Anak Indonesia (2017) dan Setengah Abad Sekolah Indonesia Indonesia Kuala Lumpur (2018). Insya Allah target di pertengahan 2021 mendatang, akan saya rampungkan 1 lagi buku keroyokan kumpulan tulisan bersama teman-teman Indonesia di Malaysia.

Senang sekali menutup tahun 2020 ini dengan sebuah karya terbitan buku biografi sejarah. Saya ucapkan terima kasih kepada Duta Besar dan mantan Duta Besar RI untuk Malaysia, Atdikbud dan mantan Atdikbud KBRI-KL, kepala sekolah dan mantan kepala sekolah, guru-guru dan mantan guru yang pernah bertugas di SIKL, Alumni dan ketua alumni yang telah berkenan ikut serta menyempurnakan isi buku ini.

Secara khusus, ucapan terima kasih buat editor yang sangat proaktif membantu menyempurnakan narasi dan juga perancang sampul yang begitu mengagumkan melukiskan keseluruhan isi uku dalam cuplikan sketsa . Demikian juga terima kasih  saya ucapkan kepada penerbit Balatin, Bandung dan pihak lainnya yang telah mendukung secara moril dan materil, walaupun tidak disebutkan namanya satu per satu. Semoga bermanfaat dan menjadi amal ibadah bagi kita semua. Aamiin.

Sekadar berbagi. Selamat menyambut tahun baru 2021.

KL: 26122020

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun