Mohon tunggu...
Mia Yunita
Mia Yunita Mohon Tunggu... Freelancer - Blogger

ibu erte yang suka baca-nulis| addict internetan| coffee lover|penikmat musik|sesekali sebagai pemirsa drakor

Selanjutnya

Tutup

Music Pilihan

Kinerja Manis antara Slank-JNE & Make A Work Mewujudkan Memorable hingga Unforgetable

13 Mei 2023   06:29 Diperbarui: 13 Mei 2023   08:14 608
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik


"Balikin oh oh balikin hati gue kayak dulu lagi..."

Masih inget dengan lagu Balikin yang menjadi salah satu single hits dari Slank? Saya sendiri tentu ingat sebab lagu ini bikin baper   bagi saya yang mendengarnya bahkan hingga sekarang pun saya tetap teringat.
 

 
Slank adalah grup rock legendaris di Indonesia dimana usia grup ini 40 tahun, dan saya pun mengenal lagu-lagu mereka di tahun 1994 (saat saya masih abg). Grup ini digawangi Kaka (vocal), Abdee (gitar), Ridho (gitar/piano), Ivanka (bas) dan Bimbim (drum) telah merilis album Tujuh yang kini berusia 25 tahun. Sebagai kebangkitan Slank maka tentu akan merayakan bersama para Slankers dengan mengadakan #konsermusik di 7 kota pada bulan Mei dan Juni 2023.

Single hits dari Slank yang juga termuat di album Tujuh tentu akan selalu diingat pula khususnya oleh masyarakat 7 kota. Balikin, Terserah dan Bimbim Jangan Menangis serta 14 single hits lainnya akan mengguncang kota Solo (10/5), Surabaya (13/5), Bali (17/5), Pekanbaru (26/5), Lampung (2/6), Bandung (9/6) dan Jakarta (23/6).  

Sumber: Dok.JNE
Sumber: Dok.JNE
"Tur konser ini bisa dibilang selebrasi album Tujuh yang sudah berusia 25 tahun. Jadi memang konsepnya 14 lagu dari album ketujuh itu dibawakan semua paling di opening sama ending konser ada beberapa lagu hits dari berbagai lagu hits SLANK yang sering dibawakan dalam konser," Bimbim sebagai inisiator SLANK menjelaskan.

Slank menjanjikan bagi #slankers pada tur album Tujuh ini tampilan yang memorable sesuai kota-kota tempat tur. Di tiap kota (7 kota) penampilan SLANK akan berbeda, terutama hal-hal yang mampu menarik perhatian dan konsep konser pun tentu akan menyesuaikan dengan unsur kedaerahan di kota tersebut (tempat konsernya).  Bimbim pun mengatakan rencananya akan ada kolaborasi menarik dengan local heroes khususnya di Bali dan Jakarta).

Tur album Tujuh di 7 kota menjadikan JNE 
sebagai official logistic partner dan memberikan bantuan maksimal untuk operasional logistik SLANK . Berbagai promo pun diberikan khusus untuk pelanggan #JNE ada program khusus berupa pengiriman menggunakan JNE selama periode 3 -- 20 Juni salah satunya berkesempatan  mengikuti undian mendapatkan tiket nonton konser. Informasi selengkapnya silakan kunjungi website JNE di www.JNE.co.id    serta sosial media JNE.
 
Konser Slank ini selain berkolaborasi dengan JNE namun juga tur 7 kota ini pun tak lepas dari peran  Make A Show dengan Anasthasia Sadrach selaku Tour Director.

M. Feriadi Soeprapto selaku Presiden Direktur JNE, menyampaikan JNE sebagai Official Logistic Partner mengirimkan seluruh kebutuhan konser pada program #JNESLANKGakAdaMatinya . Sebagaimana dengan tagline #ConnectingHappiness JNE berupaya menghubungkan kebahagiaan dan memberikan manfaat untuk seluruh masyarakat Indonesia selama lebih dari #JNE32tahun.

Dalam SLANK Album Tujuh 25th Anniversary Tour tentunya tidak hanya membahas tentang musik rock serta Slank sebagai grup rock legendaris. Namun juga akhirnya melihat adanya kolaborasi kinerja antara Slank sebagai grup musik rock bersama JNE yang luar biasa kinerjanya dalam membantu masyarakat terkait 'delivery goods'. Apalagi juga menjalin kerja sama dengan Make A Work yang memang fokus dalam mengemas konser musik agar dapat ditonton oleh khalayak ramai, baik yang telah mengenal Slank sejak masa awal berdiri (tahun 90'an) hingga saat ini (millennial dan Gen Z).

Melalui kinerja dari kolaborasi antara Slank, JNE serta Make A Work tentunya akan membuat kemajuan di antaranya dalam perekonomian.  Make A Work sendiri yang merupakan unit bisnis terbaru dari perusahaan industri kreatif terintegrasi Threego Indonesia menampakan dirinya siap dalam mewujudkan eksistensi hiburan sebagaimana konser Album Tujuh Slank yang diadakan.  Melalui kolaborasi dari 3 pihak ini menurutku justru membuat tidak hanya Slank yang Memorable namun ketiganya (termasuk JNE dan Make A Work) pun Unforgettable alias 'tak terlupakan' akan kiprahnya di tengah khalayak ramai.

JNE yang bergerak dalam jasa pengiriman dan pendistribusian pun turut serta memajukan UKM dan ekonomi Indonesia. Di akhir 2012, layanan pada divisi Logistik menjadi unit khusus dan tidak tergabung lagi dengan unit kurir ekspres. Kemajuan yang lain pun dimiliki oleh JNE. Pada tahun 2017, JNE memiliki E-Fullfillment berupa Warehouse Management Systeming dan berkaitan dengan warehousing, order fullfillment, technology development serta shipping management & delivery yang menjadi kunci bagi UKM di Indonesia dalam menjalankan usahanya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun