Mohon tunggu...
Ahmad Muis
Ahmad Muis Mohon Tunggu... Guru - Guru

Saya Ahmad Muis, saya seorang guru. Hobi saya berpetualang/naik gunung atau membuat acara. Saya suka menulis artikel bebas atau motivasi

Selanjutnya

Tutup

Ramadan

Rezeki Datang, Bala pun Hilang, Coba Cara Ini

3 April 2024   13:15 Diperbarui: 3 April 2024   13:17 283
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Tebar Hikmah Ramadan. Sumber ilustrasi: PAXELS


Ada sebuah kisah menarik. Ini terjadi pada zaman Rasulullah.
Dulu ada seorang sahabat yang suka membawa teman-temannya ke rumah. Saking seringnya, istrinya mengadukan ini kepada Rasulullah.
"Ya Rasul saya kesal dengan suami saya. Dia hampir setiap hari suami saya membawa teman-temannya ke rumah, ini membuat saya harus membersihkan, mencuci piring yang digunakan untuk tempat sajian."
"Baik, nanti saya akan menemuinya."
Setelah itu Rasulullah menemui si suami.
"Sahabat, saya mendengar istrimu mengeluhkan kebiasaanmu mengundang teman-temanmu ke rumah. Sekarang undang saya dan teman-temanmu ke rumahmu besok."
Setibanya di rumah, si suami memberitahu kepada istrinya bahwa besok Rasulullah akan ke rumah mereka bersama beberapa teman. Istrinya pun sudah pasti tahu apa yang harus dilakukan.

Keesokan harinya beberapa teman si suami dan Rasulullah pun datang. Setelah menyantap hidangan dan berbincang seperlunya tamu-tamunya pun berpamitan pulang. Ketika tamu-tamunya keluar dari rumah, Rasulullah atas izin Allah memperlihatkan kepada si istri beberapa binatang seperti kalajengking, ular dan binatang berbisa lainnya ikut keluar bersamaan dengan para tamu.

"Para tamu yang datang ke rumahmu itu membawa rezeki dan pulangnya membawa bala pergi dari rumahmu."

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ramadan Selengkapnya
Lihat Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun