Mohon tunggu...
Anjas Permata
Anjas Permata Mohon Tunggu... Konsultan - Master Hypnotherapist

Trainer Hypnosis, Master Hypnotherapist, Professional Executive, CEO Rumah Hipnoterapi, CEO Mind Power Master Institute, Ketua DPD Perkumpulan Komunitas Hipnotis Indonesia (PKHI)

Selanjutnya

Tutup

Ramadan Pilihan

Pesona Keindahan Pantai Bangsring dan Pantai Bama Baluran

27 April 2023   23:57 Diperbarui: 27 April 2023   23:59 1436
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: dokumentasi pribadi

Jawa Timur dikenal sebagai provinsi yang memiliki obyek wisata pantai dengan pesona keindahan alam nan luar biasa.

Beberapa waktu yang lalu saya bersama istri berkesempatan mengunjungi 2 obyek wisata pantai di kawasan paling timur. Pantai Bangsring dan Pantai Bama Baluran, terletak di Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Pantai Bangsring berlokasi di perairan selat Bali. Sebagai tempat wisata yang terkenal dengan keindahan bawah lautnya, pantai Bangsring sangat direkomendasikan saat Anda sedang berwisata ke Banyuwangi.

Dengan luas sekitar 15 hektare, kita dapat melakukan banyak sekali aktivitas bersama keluarga. Salah satu yang paling menarik ialah snorkeling atau menyelam untuk menikmati pemandangan bawah laut.

Snorkling Pantai Bangsring. Sumber: dokumentasi pribadi
Snorkling Pantai Bangsring. Sumber: dokumentasi pribadi

Ini adalah pengalaman pertama saya menyelam. Sedikit rasa takut dan was-was justru memacu adrenalin saya. Tanpa ragu saya mengenakan peralatan menyelam sederhana kemudian langsung byuuuurrr... 

Kita tak perlu menyelam terlalu dalam untuk melihat keindahan terumbu karang serta biota lautnya. Saya memang tidak terlalu mengenal nama-nama ikan. Awalnya saya cuma menikmati ikan-ikan berwarna-warni berenang kesana kemari.

Tetapi ada satu jenis ikan yang menarik perhatian mata saya. Dia menyelinap dibalik terumbu karang. Karena penasaran, saya akan mencoba menyelam lebih dalam untuk membuktikan apakah memang benar jenis ikan tersebut yang saya maksud. 

Saya ambil nafas panjang kemudian mulai berenang semakin ke dalam, dan benar saja kawan, saya bertemu dengan ikan badut alias ikan "nemo". Konon katanya ikan yang menjadi tokoh karakter film finding nemo ini sulit ditemukan. Wow.. sontak saya merasa sangat senang dan beruntung bisa melihat ikan badut secara langsung di laut lepas.

Perahu Cepat Pantai Bangsring. Sumber: dokumentasi pribadi
Perahu Cepat Pantai Bangsring. Sumber: dokumentasi pribadi

Setelah puas menyelam, saatnya kembali ke daratan. Karena hari menjelang sore, maka saya berkesempatan menikmati indahnya sunset di Pantai Bangsring. Tak lupa saya pesan es kelapa muda tanpa gula untuk melepas dahaga karena air laut memang membuat kita jadi haus.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ramadan Selengkapnya
Lihat Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun