Â
Sarung Monas
Hadiah terindah Lebaran 1442 H berupa sarung baru bermotif  logo Monas untuk Petugas Satpol PP DKI. Inilah saran awak kepada Bapak Gubernur. Memang motif sarung selama ini selalu kotak kotak. Ketika jamaah berada di masjid, terutama masjid kampong, lihatlah umat semua bersarung kotak kotak beragam corak warna dan motif.
Apa makna pemberian hadiah sarung kepada Petugas Satpol PP ?. Â Pertama tentunya sarung digunakan untuk menegakkan shalat bagi petugas muslim. Â Bagi petugas non muslim bisa disimpan dulu atau dihadiahkan kepada sahabat.Â
Kedua, agar petugas Satpol PP selalu teringat kepada Pemda DKI yang mempunyai Icon Monas. Ketiga, hadiah sarung bermakna pula sebagai peringatan. Peringatan kepada Satpol PP agar dalam menjalankan tugas kewajibannya tidak melulu menggunakan tindakan kekerasan atawa represif. (masak sih ketika sarungan bertindak ganas)
Mendekati lebaran banyak keluhan masyarakat terutama para pedagang kaki lima. Â Ketika melakukan penertiban, Satpol PP terkesan menakutkan.
Persuasif Man
Seharusnya dengan adanya perubahan di Jakarta, mengikuti Pola Kepemimpinan Bapak Anies Baswedan  maka sektor pelayanan publik juga menjadi prioritas.  Beliau sukses membenahi trotoar jalan protokol Jakarta dengan memuliakan pejalan kaki. Tidak ada lagi pedagang kaki lima berjualan badan jalan dengan cara persuasif. Pola ini bisa dijadikan contoh dan kemudian di laksanakan  di Pasar (kelas  internasional)Tanah Abang.
Masyarakat pada dasarnya tertib, dalam arti para pedagang mau ditertibkan, asalkan metode yang digunakan menerapkan cara cara yang manusiawi.
Pembenahan sektor pelayanan publik tidak terlepas dari aparat yang mengawaki pelayanan kepada warga. Jakarta sebagai etalase Indonesia, seharusnya menjadi contoh bagi kota kota lain dalam memberikan pelayanan publik  prima. Â
Buruk baiknya pelayanan tergantung kepada paradigma pelayanan. Perubahan ini harus dimulai dari tingkatan PNS paling atas sebagai pengawas. Selanjutnya diteruskan atau diteladani oleh anak buahnya. Â PNS di ujung tombak pelayanan wajib diberikan pengarahan bagaimana cara cara melakukan pelayanan prima kepada masyarakat.