Mohon tunggu...
Thamrin Dahlan
Thamrin Dahlan Mohon Tunggu... Guru - Saya seorang Purnawirawan Polri. Saat ini aktif memberikan kuliah. Profesi Jurnalis, Penulis produktif telah menerbitkan 24 buku. Organisasi ILUNI Pasca Sarjana Universitas Indonesia.

Mott Menulis Sharing, connecting on rainbow. Pena Sehat Pena Kawan Pena Saran

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi | Tersanjung Hati-hati Tersandung

9 Januari 2020   19:24 Diperbarui: 9 Januari 2020   19:32 107
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Salah satu hikmah Banjir awak menemukan buku yang selama ini dicari cari.  Sudah cukup lama menemukan buku kumpulan puisi ternyata dia harus basah terendam banjir dulu baru bisa dikolekksi lagi. Walaupun sebenarnya buku Hadiah Terindah sudah disimpan di Perpustakaan nasional tetap saja penulis khawatir bersebab di Perpustakaan Pribadi buku ini tidak tersim[pan.

Membaca puisi pusi yang di tulis tahun  2010 - 2011 mengungatkan kembali suasana kebathinan saat itu. Untunglah buku ini ditemukan kembali, paling tidak awak bisa melakukan refelxi sebagai perbandingan perkembangan narasi jurnalis selaam lebih 10 tahun menulis.  

Puisi Tersanjung Tersandung di tulis 25 Agustus 2011. Puisi ini merupakan bagian dari isi Buku Kumpulan Puisi  berjudul Hadiah Terindah.  Apakah makna Puisi masih relevan dengan suasana saat ini tergantung pada persepsi sobat.

Tersandung

Tuan ku suka disanjung sanjung

kemanapun pergi selalu di sanjung

dibentangkan karpet merah

disebarkan pagar betis

dipagari  pagar ayu

*****

Tuan ku  selalu disanjung

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun