Mohon tunggu...
Teuku Parvinanda
Teuku Parvinanda Mohon Tunggu... Lainnya - Pemerhati kebijakan aneh nan menyimpang yang menyengsarakan rakyat

Nulis aja

Selanjutnya

Tutup

Diary

Layanan Indihome Mengecewakan

21 Agustus 2024   13:39 Diperbarui: 21 Agustus 2024   13:50 1075
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dok pribadi: tangkapan layar televisi

Perlu saya jelaskan bahwa ini jalan terakhir yang saya pilih setelah semua jalan lain yang memungkinkan untuk berinteraksi dengan Indihome secara langsung, tidak membuahkan hasil.  Saya ingin menyampaikan keluhan terkait pelayanan yang sangat mengecewakan dari Indihome. Sudah enam hari, sejak Jumat lalu (16 Agustus 2024), layanan internet di rumah saya mati tanpa penjelasan yang jelas.

Jika nanti Indihome bisa menjelaskan situasinya, sudah sewajarnya seperti itu, karena mereka penyedia jasa yang mengendalikan sistem dan mengetahui permasalahannya. Jika ada kesan, kronologi yang saya sampaikan membingungkan dan tidak masuk akal, saya hanya menyampaikan fakta yang saya alami. Bayangkan ada di posisi saya saat ini, justru saya sangat bingung dengan semua kronologi dan penjelasan yang saya dapatkan dari Indihome. Semua normatif tanpa aksi.

Awalnya, saya diberitahu bahwa layanan internet saya diisolir karena belum membayar tagihan. Padahal, saat itu masih tanggal 16, dan seharusnya isolir belum dilakukan (jatuh tempo pembayaran setiap tanggal 20). Meski saya sudah segera melunasi tagihan, koneksi internet tetap tidak tersambung.

Dok pribadi: panggilan video call dengan petugas Indihome
Dok pribadi: panggilan video call dengan petugas Indihome
Saya melaporkan masalah ini, dan keesokan harinya, petugas Indihome datang. Namun, alih-alih memberikan solusi, saya malah disodorkan informasi yang tidak masuk akal. Petugas menyatakan bahwa saya pernah mengajukan isolir untuk periode Juni hingga Agustus, padahal saya tidak pernah mengajukan permintaan tersebut. Yang benar, saya pernah mengajukan isolir pada 23 Februari, dan itu pun sudah saya batalkan.
Dok pribadi: nomor antrean di Grapari Wisma Alia
Dok pribadi: nomor antrean di Grapari Wisma Alia
Lebih lanjut, disebutkan bahwa ada masalah pada tagihan saya. Padahal, saya sudah proaktif menanyakan soal tagihan sebelumnya, dan petugas Indihome menjelaskan bahwa memang sedang ada program potongan atau restitusi.

Saya juga telah melakukan pemeriksaan berkala di rumah, dan proaktif menghubungi semua saluran aduan Indihome (1500250, 08001835566, video call dengan Plaza Indibizz, datang langsung ke Grapari, WA ke 081283235566). Saya menghubungi secara berkala, dan berharap Indihome tidak menyangkal riwayat interaksi saya dengan mereka. Indihome meminta saya untuk menghubungi secara berkala, namun mereka sendiri tidak proaktif terhadap saya. Keluhan saya seolah hanya didiamkan oleh Indihome. Kesalahan ini jelas ada pada sistem mereka, tetapi saya yang harus mengalami dampaknya.

Dok pribadi: Grapari Wisma Alia (19 Agustus 2024)
Dok pribadi: Grapari Wisma Alia (19 Agustus 2024)
Saya juga menerima informasi dari customer service bahwa saat ini sedang ada kendala terhadap 8 ribu akun pelanggan. Namun, tidak ada penjelasan lebih lanjut mengapa masalah ini berlarut-larut tanpa solusi.

Hingga saat ini, saya tidak mendapat penjelasan yang memadai mengenai apa sebenarnya masalahnya, dan kenapa tidak ada solusi yang diberikan. Saya merasa sangat kesal, tidak dihargai, dan diabaikan oleh Indihome. Laporan saya sejak Jumat lalu dengan nomor INC 14951445 seolah diabaikan. Tidak ada tindak lanjut yang jelas, dan saya harus terus menghubungi Indihome tanpa hasil.

Dok pribadi: salah satu percakapan di WA dengan petugas CS Indihome
Dok pribadi: salah satu percakapan di WA dengan petugas CS Indihome
Anehnya, ketika di hari kelima gangguan saya minta agar layanan Indihome di rumah saya dihentikan, tiba-tiba ada email masuk berisi kontrak yang memuat permohonan penghentian isolir. Satu bentuk kemajuan dalam solusi setelah saya minta layanan dihentikan. Dan segera, internet terkoneksi kembali. Tetapi tidak lama, hanya satu jam untuk kemudian terputus lagi sampai hari ini, Rabu 21 Agustus 2024).

Indihome sangat tidak profesional dan tidak etis dalam menangani masalah ini. Layanan yang diberikan tidak sesuai dengan janji manis di mulut. Saya sangat kecewa dan ingin segera mencabut layanan agar tidak perlu lagi berurusan dengan Indihome.

Mohon perhatian dan tindak lanjut dari pihak yang berwenang, tidak lain dan tidak bukan INDIHOME.

Terima kasih.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun