Perlu saya jelaskan bahwa ini jalan terakhir yang saya pilih setelah semua jalan lain yang memungkinkan untuk berinteraksi dengan Indihome secara langsung, tidak membuahkan hasil. Â Saya ingin menyampaikan keluhan terkait pelayanan yang sangat mengecewakan dari Indihome. Sudah enam hari, sejak Jumat lalu (16 Agustus 2024), layanan internet di rumah saya mati tanpa penjelasan yang jelas.
Jika nanti Indihome bisa menjelaskan situasinya, sudah sewajarnya seperti itu, karena mereka penyedia jasa yang mengendalikan sistem dan mengetahui permasalahannya. Jika ada kesan, kronologi yang saya sampaikan membingungkan dan tidak masuk akal, saya hanya menyampaikan fakta yang saya alami. Bayangkan ada di posisi saya saat ini, justru saya sangat bingung dengan semua kronologi dan penjelasan yang saya dapatkan dari Indihome. Semua normatif tanpa aksi.
Awalnya, saya diberitahu bahwa layanan internet saya diisolir karena belum membayar tagihan. Padahal, saat itu masih tanggal 16, dan seharusnya isolir belum dilakukan (jatuh tempo pembayaran setiap tanggal 20). Meski saya sudah segera melunasi tagihan, koneksi internet tetap tidak tersambung.
Saya juga telah melakukan pemeriksaan berkala di rumah, dan proaktif menghubungi semua saluran aduan Indihome (1500250, 08001835566, video call dengan Plaza Indibizz, datang langsung ke Grapari, WA ke 081283235566). Saya menghubungi secara berkala, dan berharap Indihome tidak menyangkal riwayat interaksi saya dengan mereka. Indihome meminta saya untuk menghubungi secara berkala, namun mereka sendiri tidak proaktif terhadap saya. Keluhan saya seolah hanya didiamkan oleh Indihome. Kesalahan ini jelas ada pada sistem mereka, tetapi saya yang harus mengalami dampaknya.
Hingga saat ini, saya tidak mendapat penjelasan yang memadai mengenai apa sebenarnya masalahnya, dan kenapa tidak ada solusi yang diberikan. Saya merasa sangat kesal, tidak dihargai, dan diabaikan oleh Indihome. Laporan saya sejak Jumat lalu dengan nomor INC 14951445 seolah diabaikan. Tidak ada tindak lanjut yang jelas, dan saya harus terus menghubungi Indihome tanpa hasil.
Indihome sangat tidak profesional dan tidak etis dalam menangani masalah ini. Layanan yang diberikan tidak sesuai dengan janji manis di mulut. Saya sangat kecewa dan ingin segera mencabut layanan agar tidak perlu lagi berurusan dengan Indihome.
Mohon perhatian dan tindak lanjut dari pihak yang berwenang, tidak lain dan tidak bukan INDIHOME.
Terima kasih.