Mohon tunggu...
Akeh Sinaroe
Akeh Sinaroe Mohon Tunggu... -

Saya bergabung kesini (Kompasiana) karena selalu tertarik membaca tulisan Rekan semua, semoga saya dapat mengikuti jejak anda. Saya suka sastra, dan punya cita-cita besar menjadi penulis besar. Semoga. :)

Selanjutnya

Tutup

Catatan

MODUS DI PERSIMPANGAN KEHIDUPAN (LOEN & 18)

23 November 2013   14:52 Diperbarui: 24 Juni 2015   04:46 37
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Kuhantarkan salam rindu dari perumahan KKA, Aceh Utara.

Assalamualaikum wr. wb.

‘Apa kabar perjuangan? Masihkah kau bertahan di tengah pahitnya kehidupan?’

Terima Kasih Tuhan, sampai sekarang Engkau masih memberi kesempatan dan kekuatan agar aku mampu selalu mengabdi untuk-MU, Orang Tuaku, Keluarga, Saudara, dan Tanah Air Tercinta.

Maka hari ini, tepat di usiaku yang ke 18, aku masih bisa melanjutkan perjuangan, perjuangan yang mungkin akan penuh dengan rintangan, rintangan yg memberi pelajaran dan membuat perjalanan lebih mengesankan. Aku sadar, Beginilah hidup yang Engkau inginkan, ‘Saat jatuh jangan mengeluh, segera bangun dan lanjutkan apa yang telah kau impikan, tidak ada yang salah dengan mimpimu selama itu tak menentang aturan Agama, yang salah adalah ketika kamu punya mimpi tapi tak punya keberanian untuk berusaha mewujudkannya.”

Sekarang, perlahan tapi pasti, mimpi itu satu per satu terwujud, walau terkadang tak sesuai dengan yang kuharapkan namun aku tetap mensyukurinya.

Aku ingin Kuliah dan Allah mengizinkannya walau tak di tempat yang aku inginkan, Inilah hasil sepadan untuk persiapan yang pas-pasan, dan sekali lagi aku mensyukuri ini semua, maksud baik itu pasti ada.

Aku tak tau sampai kapan aku akan bertahan, yang jelas aku tetap pada pendirianku sekarang, ‘Hidup untuk dinikmati, yang penting bawa bekal ketika mati’, Aku tak akan mempedulikan SETAN-SETAN mengacaukan kehidupanku, karena sejauh apapun aku berlari SETAN-SETAN itu akan tetap ada menghalangi, walau terkadang muncul dalam tampilan ‘berbeda’, itu hanya modus untuk membingungkan pikiran dalam menentukan pilihan di kehidupan yang nyata sekarang.

Pengalaman hidup selama 18 tahun telah mengukuhkan segalanya, kekuatan, kerelaan, kagagalan, keteguhan, kesabaran, keberhasilan, dan yang paling penting semangat kebersamaan.

Kebersamaan di SDN 1 Sanggeue tamatan 2007.

Kebersamaan di 3_4 SMPN 2 Sigli 2010. Yg hari demi hari kita lalui tanpa beban, kita tersenyum bahagia di tengah kepolosan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun