Mohon tunggu...
Tesa Sagari
Tesa Sagari Mohon Tunggu... Mahasiswa - MAHASISWA PENERIMA BEASISWA KIP KULIAH || STP TRISAKTI || S1 PARIWISATA 2021

Mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti || Penerima Beasiswa Kip Kuliah Angkatan 2021 || Jurusan S1 Pariwisata

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Beberapa Jenis Keluhan Dalam Pelayanan

15 Februari 2022   22:11 Diperbarui: 15 Februari 2022   22:37 1200
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Halo Teman Teman! Saya Tesa Sagari,Mahasiswa dari Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti Jakarta dan Saya Mahasiswa Penerima Beasiswa KIP Kuliah. Kali ini, saya akan berbagi tentang Beberapa Jenis Keluhan/ Complaint  Dalam Pelayanan.

Selamat Membaca !

Keluhan/Complaint adalah adanya ketidakpuasan terhadap pelayanan yang diberikan dengan kebutuhan  yang diperlukan.

Beberapa Jenis Keluhan /Complaint Dalam Pelayanan

1. Keluhan Mengenai Sikap

Keluhan mengenai sikap  adalah keluhan yang diakibatkan karena sikap yang kurang  baik,seperti berbicara kasar,tidak peduli.

2. Keluhan Mekanik

Keluhan mekanik yaitu keluhan yang diakibat dari peralatan yang ada tidak berfungsi secara baik atau semestinya.

3. Keluhan Yang Berkaitan Dengan pelayanan

Keluhan yang berkaitan dengan pelayanan adalah kuliatas pelayanan yang tidak baik,misal jadwal penjemputan yang tidak sesuai,kondisi ruangan yang tidak bersih dan kurang nyaman.

4. Keluhan Yang Tidak Lazim

Keluhan yang tidak lazim yaitu keluhan yang aneh-aneh atau dibuat-buat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun