Mohon tunggu...
TELKOMSEL AREA JABOTABEK JABAR
TELKOMSEL AREA JABOTABEK JABAR Mohon Tunggu... -

Telkomsel adalah operator selular terbesar di Indonesia dengan jumlah pelanggan mencapai lebih dari 149 juta. Untuk melayani pelanggannya yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk juga di daerah terpencil dan pulau terluar serta daerah perbatasan negara, Telkomsel menggelar lebih dari 100.000 BTS. Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan roadmap teknologi 3G, HSDPA, HSPA+, serta menjadi yang pertama meluncurkan secara komersial layanan mobile 4G LTE di Indonesia. Dalam memasuki era mobile broadband, salah satu program yang dicanangkan Telkomsel adalah membangun Broadband City di Indonesia, dimana saat ini telah mencapai 300 kota. Untuk melayani kebutuhan pelanggan, Telkomsel menggelar call center 24 jam dan lebih dari 400 pusat layanan GraPARI yang tersebar di seluruh Indonesia.

Selanjutnya

Tutup

Inovasi Pilihan

Gelar LOOP KePo di Jakarta, Telkomsel Fasilitasi Anak Muda Indonesia Jadi Kreator Digital

2 Desember 2015   18:49 Diperbarui: 2 Desember 2015   19:01 93
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Inovasi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Jakarta – Melanjutkan sukses Roadshow LOOP KePo (Kreatif Project) 2015 di kota-kota sebelumnya, Telkomsel melalui brand Anak Muda-nya - LOOP, kembali menggelar program tersebut di kota Jakarta (18/10). Perhelatan program kali ini dipusatkan di Kampus Universitas Jakarta, Rawamangun, dengan tetap menghadirkan kemeriahan dan keseruan kegiatan untuk menggali potensi Anak Muda dalam beragam hal menarik yang terkait dengan mobile video, digital music dan digital writing.

Executive Vice President Area Jabotabek Jabar, Venusiana Papasi mengatakan, “Guna memperkuat penetrasi brand LOOP di segment Anak Muda atau yang sering kami sebut sebagai LOOPers, khususnya yang berusia di antara 12 – 19 tahun, lanjutan program LOOP KePo 215 kali ini kami gelar di kota Jakarta, dan kami optimis dapat memfasilitasi pengembangan ide, kreatifitas, serta passion yang tinggi dari LOOPers untuk mengimplementasikan gaya hidup mobile digital dalam keseharian mereka.”

Tahun ini, kembali diadakan LOOP KePo Challenge, dimana para LOOPers ditantang untuk membuat karya dengan format Digital Video, Digital Music dan Digital Writing dengan tema “The Story of Our (Youth) Life”. Hasil karya para LOOPers dapat diupload ke website www.loop.co.id/kepo, dan bagi karya terbaik akan berkesempatan memenangkan berbagai hadiah menarik berupa iPhone 6 ataupun MacBook Air. Penilaian hasil karya terbaik ditentukan berdasarkan beberapa parameter diantaranya kreativitas, orisinalitas dan cara penyampaian (story telling).

Pada acara LOOP KePo di Universitas Negri Jakarta ini, LOOPers berkesempatan untuk mengikuti coaching clinic tentang Digital Writing dengan mentor Pandji Pragiwaksono, Digital Music yang menghadirkan RAN, serta Digital Video dengan pembicara Raditya Dika. Tak sebatas itu, LOOPers juga dapat menikmati penampilan langsung dari band RAN, Lyla, dan HiVi.

Pada saat coaching clinic, Pandji menekankan pentingnya mengedepankan sikap disiplin tinggi dalam mengembangkan kreativitas kita, karena disiplin akan menjaga konsistensi kita dalam upaya terus menghasilkan karya yang baru. Sedangkan para personil RAN mengajak para LOOPers untuk terus update dengan perkembangan teknologi baru, khususnya yang berkaitan dengan aplikasi digital music, karena saat ini menciptakan karya music tak lagi harus dilakukan di Studio Musik tapi juga dapat dilakukan di rumah

Venusiana menambahkan, LOOP KePo bukan hanya wadah yang tepat untuk berekspresi dan menyalurkan kreativitas di dalam menciptakan berbagai konten kreatif, namun kami juga berharap akan memberikan berbagai manfaat positif bagi para LOOPers karena memadukan sisi edukasi, kreativitas, dan teknologi digital. Acara LOOP KePo Jakarta juga menjadi ajang pengumuman pemenang Lomba School dan Community Comptetition.

Dalam acara LOOP KePo di Jakarta ini, Telkomsel juga memperkenalkan kembali layanan T-Cash kepada para LOOPers, dengan menghadirkan pola pembayaran menggunakan sticker T-Cash untuk setiap pembelian makanan dan minimuman di area Food Truck. Kehadiran layanan Digital Lifestyle seperti T-Cash dan LangitMusik juga membawa keseruan tersendiri karena mampu menarik minat para LOOPers untuk mencoba layanan tersebut secara langsung, seperti Karaoke menggunakan layanan LangitMusik.

Melalui program LOOP KePo ini, Telkomsel berharap nantinya LOOPers tidak hanya menjadi konsumen dari berbagai aplikasi digital, tapi juga mampu menjadi pencipta (kreator) dari konten-konten tersebut. Untuk itu, keikutsertaan dalam menggali informasi di LOOP KePo 2015 diharapkan akan mendorong para LOOPers untuk menciptakan konten yang menarik, baik dalam format musik, video atau tulisan, sehingga dapat berguna bagi para LOOPers itu sendiri dan pengguna layanan mobile digital lainnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun