Mohon tunggu...
Teguh Pengabdian
Teguh Pengabdian Mohon Tunggu... Mahasiswa di Fakultas Ekonomi UII, Badan Pengurus Harian Islamic Economics Study Club (IESC), Muallim dan Tim Koordinator Lapangan Ta'lim FE UII. -

IG : @teguhpengabdian LINE : teguhpengabdian

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Mahasiswa sebagai "Agent of Change": Gue Beda dan Gue Kreatif dengan Prestasi

20 November 2017   17:40 Diperbarui: 21 November 2017   07:42 1008
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sebagai seorang mahasiswa, tentu tidak terlepas dari berbagai aktifitas yang padat, baik yang berkaitan dengan akademik maupun dalam hal keorganisasian. Saya termasuk mahasiswa yang selalu ingin berbeda dengan mahasiswa lain yang tentunya dalam hal positif. Dalam urusan akademik, sejak sekolah dasar hingga menginjak bangku perkuliahan, sudah banyak perlombaan yang saya ikuti, mulai dari lomba keagamaan seperti lomba adzan dan lomba ceramah, lomba karya tulis ilmiah seperti lomba essay dan papermulai dari tingkat universitas, kabupaten, provinsi, dan nasional juga saya ikuti. 

Dalam mengikuti berbagai macam perlombaan ini, ada kalanya saya merasakan kekalahan dan juga kemenangan, namun yang selalu saya pegang adalah apapun hasilnya yang terpenting kita telah mencobanya. Pada tahun 2016 lalu, saya mengikuti lomba debat ekonomi islam tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Forum Silaturahim Studi Ekonomi Islam yang diselengarakan di salah satu kampus swasta di Yogyakarta. Pada lomba ini, alhamdulillahsaya mendapatkan juara 1 dan mengungguli puluhan peserta lain yang mewakili berbagai universitas di Indonesia.

Penghargaan ini tentu tidak membuat saya berhenti berkarya dan terus berprestasi. Pada bulan april tahun 2017 lalu, saya mengikuti lomba karya tulis ilmiah yang diselenggarakan di Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga. Di perlombaan ini, tulisan yang saya buat terpilih menjadi best paperdan berhak mempresentasikannya dihadapan para peserta dan tamu undangan dalam forum temu ilmiah tersebut.

Aktifitas Keorganisasian:Guebeda dan Gue Kreatif

Selain urusan akademik, saya juga meningkatkan kemampuan soft skillyang saya miliki dengan mengikuti berbagai organisasi, yang salah satunya adalah Kelompok Studi Ekonom Islam (IESC). Didalam kelompok studi ini, saya menjabat sebagai wakil sekretaris jendral yang bertugas untuk melakukan pengawasan dan manajerial terkait kegiatan-kegiatan yang ada di internal organisasi. Selain itu, saya juga menjadi bagian dari Lembaga Dakwah Fakultas yang bertugas untuk melakukan pengkaderan dan pembinaan terhadap seluruh anggota yang ada didalam organisasi tersebut.

Berbagai kegaitan yang saya ikuti berkenaan dengan organisasi sangat membantu saya dalam meningkatkan soft skillyang saya miliki, mulai dari leadership, public speaking and communication. Selain itu, dengan mengikuti organisai, saya mendapatkan banyak sekali informasi-informasi baru dan wawasan yang sebelumnya tidak saya temukan dibangku perkuliahan. Tidak hanya itu, saya juga bertemu dan berdiskusi dengan orang-orang penting dan hal inipun sekaligus menambah jaringan yang saya miliki.

Berikut ini beberapa kegiatan Organisasi yang saya ikuti:

1. Diskusi Nasional di Universitas Brawijaya, Malang Jawa Timur.

Diskusi Nasional
Diskusi Nasional
2. Kunjungan Organisasi

Penerimaan Kunjungan dari Universitas Negeri Semarang
Penerimaan Kunjungan dari Universitas Negeri Semarang
3. Silaturahim Akbar

1482880358062-5a127e55c81c6366db3851e2.jpg
1482880358062-5a127e55c81c6366db3851e2.jpg
4. Bakti Sosial

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun