Mohon tunggu...
Teguh Si Mentor
Teguh Si Mentor Mohon Tunggu... Freelancer - sederhana saja

mari membaca

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Kenalin, Ini Kisahku

20 November 2019   03:27 Diperbarui: 21 November 2019   13:55 24
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

                                                                                                                      

                                                                                                                      kenalin ini, kisahku

                                                                                                                       Selamat membacaa ..

Kenalin gw Teguh, umur gw saat ini 23 tahun. Lahir dan di besarkan di pelosok desa, saat ini gw tercatat di salah satu perguruan tinggi negeri di malang semester akhir.

Seperti kebanyakan semua kisah yang pernah ada, kisahku dimulai dari dari keluarga sederhana, pun finansial keluarga yang pas-pas an, terkadang pun sering kali gali lubang tutup lubang untuk menghidupi keluarga kami.

Masa kecil gw juga sama seperti kehidupan anak-anak di luar sana, nakal dan super hiperaktif, entah apapun itu. Toh namanya juga anak-anak, mana ada anak kecil yang agak nakal masa kecilnya, iya ngak sih.

Dulu saat masih gw SD, karena saking pas-pas an nya finansial ekonomi keluarga, bolak-balik pulang sekolah yang kurang lebih 4km gw jalan kaki. Makan apa adanya yang bisa di makan, maklum lah ibu gw petani bro, otomatis gw makan hasil kebun orang tua, sekaligus itu juga sebagai mata pencaharian ibu gw.

Bapak gw kerja jadi kuli bangunan, pendidikan bapak gw Cuma sampai tamatan SMA, meski begitu gw mendapat pendidikan moral sosial yang begitu berkelas dari beliau, beliau selalu menasehati agar untuk sungguh-sungguh dalam sekolah agar kelak bisa sukses dan bermanfaat bagi orang sekitar, tidak seperti bapakmu ini. Kerja keringat terus, tak apalah yang penting doakan saja bapak, agar bisa menyekolahkan anak-anaknya setinggi mungkin, dan meraih cita-cita yang kalian inginkan.

Karakter gw mulai terbentuk saat menginjak SMP di mana ada seorang guru pendidikan jasmani yang bernama pak Pur (bukan nama asli) dengan pribadinya yang santun dan tegas memberikan pendidikan karakter ke gw melalui cerita-cerita tentang kehidupan di dalam mata pelajaran yang di ajarkan. Dari sinilah pribadi dan karakter gw mulai tumbuh dan terbentuk.

Waktu SMA gw jadi pusat perhatian sekolah. gimana enggak coba' orang potongan gw botak alias gundul terus. Ada yang bilang gw aneh, ada yang bilang gw misterius, ada yang bilang gw pendiem, ada yang bilang gw agamis, ada yang bilang gw lucu, culun dan bla-bla-bla. Ya positif negatif lah namanya juga pandangan orang. Bahkan saking jadi pusat perhatiannya gw, semua guru di sekolah gw juga tau nama gw (baca; SHAOLIN) nama panggilan gw semasa SMA. Karena saking jadi pusat perhatiannya gw waktu di SMA, sampe hari ini pun masih banyak temen-temen SMA baik yang adik kelas, maupun kakak kelas gw inget wajah gw.

Gw nulis ini, salah satunya juga untuk memberitahu mereka aja, atau anggaplah ini klarifikasi gw bahwa gw potong botak alias gundul buka untuk mencari perhatian atau sensasi belaka. Tapi gw potongan botak udah dari SMP kelas 2 bro. Kenapa gw potong gundul yaa banyaklah alasannya, salah satu alasan terbesarnya adalah gw ngefans berat sama guru gw semasa SMP, pak Pur. Ia beliau-lah yang secara tidak langsung membentuk karater dan kepribadian gw.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun