Mohon tunggu...
Teguh Iman
Teguh Iman Mohon Tunggu... Akuntan - Sebagai mahasiswa IAIN Kendari

Hobi membaca

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Barber Shop Menjadi Pekerjaan Sampingan Saat Kuliah

6 September 2022   06:55 Diperbarui: 6 September 2022   07:00 438
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Susana BERBER SHOP Al Askar kedari. Dokpri

     Barber shop.mungkin istilah ini tidak asing di telinga masyarakat Kita saat ini. terlebih bagi saya pribadi ,bukan tempat shopping atau belanja ya...

Barber shop merupakan bisnis atau perkerjaan untuk memotong , menghias,menata dan memberi gaya pada rambut yang sedang berkembang di zaman modern sampai saat ini.

Kehadiran barber shop saat ini menjadi semacam pilihan baru. khususnya bagi kaum Adam yang ingin cukur dengan berbagai model pilihan,selain itu juga barber shop menjadi pilihan yang paling tepat kalau ingin cukur dengan kondisi tempat yang nyaman.

   Disamping itu saya merupakan mahasiswa yang berkerja di barber shop. barber shop tersebut bernama BARBER SHOP AL ASKAR sesuai dengan tempatnya lokasi nya yang berada di depan sebuah pondok Tahfiz Al Qur'an Al askar , bersebelahan an dengan kampus IAIN Kendari tempat saya kuliah.

Dokpri
Dokpri

Sebelumnya saya pernah mondok di pptq Al hudzaifiyah Kolaka ,di sana saya di amanahkan oleh ustadz ya...pembina di pondok tersebut untuk mencukur santriwan yang panjang rambut nya.dari situ saya belajar awal mula dasar dan teknik mencukur.

Kemudia setelah lulus dari tingkat madrasah Aliyah saya berkeinginan untuk menyambung kuliah di kampus IAIN Kendari .

Di kampus IAIN Kendari saya berkenalan dengan mahasiswa baru, salah satu nya bernama Irwan yang merupakan alumni di pondok Tahfiz Al askar Kendari, saya berkenalan dengan Irwan sampai akhirnya kemudian berbincang tentang perkerjaan atau bisnis yang ia geluti . 

perlu di ketahui Irwan merupakan seorang santri yang sukses dalam karir bisnis di pondok Tahfiz Al askar ,ia memiliki usaha yang awal mulanya berjualan tahu teh sampai bisa membuat usaha roti bakar Bandung serta barber shop, kebetulan saya lagi membutuhkan perkerjaan sambilan selain dari berkuliah .ia menawarkan saya untuk berkerja di barber shop yang ia miliki sekarang ini ,yang di kenal BARBER shop Al askar.

Sekarang saya resmi berkerja di barber shop Al askar. Barber shop Al askar bertempat di jalan Sultan Qomaruddin bersebelahan dengan kampus IAIN Kendari tempat saya kuliah ,barber SHOP Al askar buka jam 08.00  sampai dengan jam 23.00 . 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun