Mohon tunggu...
tegarsianipar
tegarsianipar Mohon Tunggu... Freelancer - "Si Vis Pacem, Para Bellum"

Buku, Saham, Musik, Bola dan Imajinasi

Selanjutnya

Tutup

Book Pilihan

Toko Buku Bekas Blok M Square, Tempat Nyaman Berburu Buku Terlengkap

2 Juni 2023   14:29 Diperbarui: 2 Juni 2023   14:32 2421
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Lantai dasar Blok M Square, tempat penjual toko buku (Dokpri)

Mei 2023 yang lalu saya berkunjung ke Jakarta terkait urusan pekerjaan, Dulu saya pernah juga tinggal lama disini karena bekerja. Sewaktu saya tinggal di jakarta saya sering mampir ke toko buku bekas yang ada di Blok M Square yang di Jln.Melawai, jadi sewaktu ke jakarta mei yang lalu saya sempatkan untuk berkunjung ke toko buku favorit saya ini. 

Toko buku bekas di Blok M ini terletak di lantai dasar, lantai G atau LG kalau saya tidak salah, dilantai dasar ini memang khusus tempatnya para penjual buku bekas dan penjahit dan bordir baju. 

Baca Juga : https://www.kompasiana.com/tegarsianipar77/6478465c08a8b54bfd75ce12/memahami-konsep-double-think-ala-goerge-orwell-di-buku-1984

Jika anda seorang yang suka dengan buku, maka ini akan menjadi tempat favorit anda untuk berburu buku dengan kualitas yang tidak kalah bagus dengan yang ada di toko buku nasional dengan harga yang murah pula, selain itu saya juga senang kesini karena koleksi bukunya terbilang cukup banyak varian dan lengkap, ada buku pengetahuan, novel, biografi dan lainnya. 

Begitu anda memasuki lantai dasar ini anda akan disuguhkan langsung dengan pemandangan beragam penjual buku di sepanjang lorong, buku-buku yang mereka jual pun terbilang hampir sama, namun kadang kala buku yang kita cari tidak ada di toko A misalnya, maka penjual dari toko buku lain akan memberikan apabila koleksi buku yang kita cari ada. 

Dokumen Pribadi
Dokumen Pribadi

Para penjual buku disini juga ramah-ramah, banyak juga dari mereka yang mengetahui dan membaca buku-buku yang mereka jual, sehingga ketika menawarkan buku dengan pelanggan mereka kadang memberikan sedikit sinopsis dari buku-buku yang mereka tawarkan. 

Baca Juga : https://www.kompasiana.com/tegarsianipar77/64783fce08a8b5320f3534f2/menelaah-cara-berpikir-rocky-gerung

Jika anda yang sedang berada di Jakarta dan ingin main ke toko buku ini, jarak nya tidak jauh dari pusat kota kok, banyak juga akses kendaraan kesana. Kalau di Jakarta mah bicara akses kendaraan ya mudah saja, karena serba ada. 

Selama saya berkunjung kesini sudah banyak buku yang saya beli dan koleksi dari sini, karena tak jarang pula buku yang tua dan sudah lama yang kadang sudah tidak diterbitkan lagi misalnya di Gramedia, tapi ada disini. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Book Selengkapnya
Lihat Book Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun