Mohon tunggu...
Tegar Pijar Matahari
Tegar Pijar Matahari Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa UIN JAKARTA

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Perkenalkan nama saya Tegar Pijar Matahari, saya lahir di Jakarta 18 tahun silam, tepatnya 17 Agustus 2004. Saya memiliki nama yang cukup unik dan memiliki makna yang luar biasa, arti nama saya adalah Tegar (Kuat), Pijar (Sinar), Matahari, jika di gabungkan dan diartikan menjadi Kuatlah Engkau Diamanapun Berada Dan Tetap Bersinar Seperti Matahari. Saya lahir bersamaan dengan hari lahir Indonesia yaitu 17 Agustus, saya cukup senang karena ada beberapa hal unik tersebut di diri saya. Saya memiliki darah keturunan suku Jawa, ayah saya berasal dari Jawa Tengah begitu pun Ibu saya. Saya anak ketiga dari tiga dari bersaudara. Saya menempuh pendidikan dimulai dari TK Islam Al Amanah yang ada di daerah Tajur Kota Tangerang, Saya melanjutkan pendidikan sekolah dasar di SD Al Mubarak di daerah Kota Tangerang Selatan, selanjutnya saya menempuh pendidikan Seokolah Menengah Pertama di SMP Budi Mulia yang berada di kecamatan Ciledug, Kota Tangerang. Kemudian saya menempuh pendidikan tingkat akhir yaitu SMA di SMA Yadika 5 di daerah Jakarta Barat. Saat ini saya menempuh pendidikan di salah satu peguruan tinggi negeri di Jakarta, yaitu Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah atau yang lebih dikenal UIN Jakarta. Di UIN Jakarta saya mengambil program studi Pengembangan Masyarakat Islam yang di naungi Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi. Saya akan menjelaskan mengapa saya mengambil program studi tersebut. Alasan saya karena saya sangat menyukai hal hal yang berhubungan mengenai masyarakat dan ilmu ilmu sosial, apalagi jurusan Pengembangan Masyarakat Islam merupakan jurusan yang sangat berkaitan dengan hal hal sosial. Selain itu mengapa saya mengambil Jurusan tersebut karena saya memandang hal hal kemanusiaan yang mana di jurusan ini cukup sekali membutuhkan sikap kemanusiaan dari setiap insan, mengapa saya katakan seperti itu karena didalam jurusan ini di ajarkan bagaimana cara melakukan pengabdian terhadap masyarakat, baik terhadap masyarakat kelompok, komunitas ataupun suatu daerah tertentu. Itulah dekskripsi mengenai diri saya pribadi mulai dari nama saya, tanggal lahir, riwayat pendidikan hingga menjadi mahasiswa Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta. Sekian dan Terimakasih, Salam Sehat. Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Mendeskripsikan Alfridho Rayhansyah

27 Maret 2023   19:26 Diperbarui: 27 Maret 2023   19:36 50
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh nama saya Tegar Pijar Matahari mahasiswa Fakultas Dakkwah dan Ilmu Komunikasi UIN Jakarta dan kali ini saya akan deskripsikan teman saya bernama Alfridho Rayhansyah merupakan teman kuliah saya yang saya kenal di Tahun 2022, ia merupakan mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi jurusan Pengembangan Masyarakat Islam. Memiliki postur tubuh yang tinggi dan badan kurus sedikit berisi memiliki kulit berwarna putih. Ia seorang anak pertama dan memiliki 1 adik perempuan merupakan orang asli suku Jawa yaitu Wonogiri dia lahir di Manado dia lahir di Wonogiri pada tanggal 12 Oktober 2003. 

Ia memiliki kepribadian yang cukup luar biasa ia suka berolahraga dia suka dengan hal-hal yang baik suka dengan hal-hal yang rapi dia kemana-mana selalu rapi ya selalu terlihat cukup menarik karena dia kemana-mana ingin selalu terlihat rapi, dia merupakan Seorang teman yang cukup baik dan memiliki banyak ide-ide kreatif yang ada di dalam dirinya namun ada hal yang buat dia agak beda ya itu dia memiliki pribadi yang cukup membuat orang nyaman karena itu jarang dimiliki oleh pria pria lainnya. 

Awalan perkenalan saya dengan dia pada saat saya diterima di salah satu universitas di UIN Jakarta di jurusan Pengembangan Masyarakat Islam Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi dan saya mengenalinya ketika dia mengajak saya berkenalan, kemudian rumah saya dan rumah dia sangat dekat dan kita memiliki hubungan yang sangat baik dari awal kenal dan hingga sekarang. Ia memiliki cita  cita menjadi orang, sukses, membahagiakan orang tua nya  dan keluarganya. Ia memiliki kepribadian yang berbeda dengan kebanyakan orang, dia memiliki prinsip hidup yang juga berbeda dengan kebanyakan orang. 

Cukup sekian konten deskripsi mengenai teman saya Alfridho Rayhansyah. Semoga apa yang saya jelaskan di konten ini bermanfaat untuk pembaca. Jika ada koreksi dan kritik sekiranya mohon di berikan dan di salurkan di komentar artikel ini. Kurang lebih nya mohon maaf, terima kasih.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun