Mohon tunggu...
Wahyudin Santang
Wahyudin Santang Mohon Tunggu... Freelancer - Penulis

Penulis yang ingin berbagi ilmu pengetahuan

Selanjutnya

Tutup

Money

Masih Belum Tertarik Beriklan Di Internet? Berikut Enam Hal Yang Harus Anda Pertimbangkan

13 Februari 2020   09:28 Diperbarui: 13 Februari 2020   09:31 93
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Mengingat pengguna internet yang semakin bertambah setiap tahunnya, kini periklanan menjadi sorotan bagi mayoritas pelaku bisnis atau pengusaha. Menurut kami yang memiliki Digital Agency Tangerang, hal ini disebabkan karena iklan di internet sangat berpotensi dan lebih efektif. Disamping itu, iklan internet juga lebih murah dibandingkan iklan konvensional.

Apa saja keuntungan yang akan Anda dapatkan jika memasang iklan di internet? Mari simak poin - poin berikut ini :

  • Pemasaran digital dapat memberikan ROI atau laba bersih yang lebih tinggi
  • Dalam laporan HubSpot, terkonfiramsi bahwa pemasaran digital dapat membantu Anda untuk menghasilkan Cost-Per-Lead atau CPL yang lebih baik dibandingkan dengan pemasaran tradisional atau bahkan telemarketing.
  • Pemasaran digital menjaga posisi Anda terhadap pesaing
  • Banyak merek dan usaha saat ini saling bersaing dengan kampanye pemasaran digital mereka. Para pengusaha menggunakan bermacam-macam chanel termasuk display, PPC, dan penggunaan media sosial.
  • Pemasaran digital sangat memungkinkan Anda untuk bersaing dengan perusahaan besar
  • Tidak hanya membuat posisi Anda sejajar dengan pesaing, namun pemasaran digital juga memungkinkan Anda untuk bersaing head to head dengan merek dan perusahaan besar. Terlebih saat ini ada banyak jasa endorse yang akan membantu produk atau jasa Anda lebih dikenal orang banyak.
  • Digital marketing membantu Anda mampu bersaing di era digital
  • Gartner melaporkan bahwa pada tahun 2021 diperkirakan adanya 26 miliar gadget, smartphone, tablet, jam tangan, kacamata, sepatu dan peralatan lainnya yang akan saling terhubung dalam ekosistem online secara global yang akan membentuk era Internet of Things.
  • Pemasaran digital mampu mebantu Anda komunikasi langsung dengan konsumen
  • Pemasaran digital membawa Anda memasuki area pasar raksasa, dimana kegiatan pemasaran digital melalui perangkat mobile menghasilkan hingga 34% dari keseluruhan trafik organik.
  • Digital marketing dapat membantu Anda mendapatkan omset yang lebih tinggi
  • Konsumen yang melakukan transaksi secara online membutuhkan enam poin utama untuk meyakinkan mereka agar melakukan pembelian, setelah itu mereka bahkan bisa empat kali lebih banyak melakukan pembelian dari konsumen biasanya. Strategi pemasaran digital dikonfirmasi bisa mengasilkan peningkatan keuntungan 2,8 kali lebih besar bagi sebuah usaha dibandingkan dengan pemasaran tradisional.

                Itulah tadi ulasan yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini tentang poin apa saja yang akan menguntungkan Anda jika menggunakan perikalanan internet.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun