Mohon tunggu...
techno opusitid
techno opusitid Mohon Tunggu... Programmer - Techno OPUS IT

Perusahaan yang menyediakan jasa layanan web design, digital marketing dan web maintenance

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

Manfaat Contact Centre bagi Perusahaan IT Support

13 Agustus 2021   14:49 Diperbarui: 13 Agustus 2021   14:56 310
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Apa itu Contact Centre?

Contact Centre adalah titik pusat dari mana semua interaksi kustomer dapat dikelola dalam bisnis, contact centre berbeda dengan call centre. Contact Centre memberikan lebih banyak layanan seperti livechat, perekaman panggilan, email, respons suara otomatis, interaktif dan media social.

Contact centre membantu dalam menangani pertanyaan atau masalah dari kustomer, setiap laporan yang diterima akan dikategorikan terlebih dahulu agar dapat diberikan dan diselesaikan oleh divisi yang tepat. Setiap masalah akan didokumentasi oleh pihak manajemen dan dibuat reportnya sebagai bahan evaluasi strategi yang akan diambil kedepannya.

Apa itu perusahaan IT Support?

Perusahaan IT Support adalah perusahaan yang menawarkan jasa atau layanan IT kepada pelanggan, mirip seperti perusahaan pada umumnya hanya saja menawarkan layanan IT, Contoh perusahaan IT Support seperti layanan Hosting, Cisco (Networking), Web Design, IT security dan lain lain.

Apa Manfaat Contact Centre bagi Perusahaan IT Support?

Tidak hanya perusahaan biasa yang memerluka contact centre, perusahaan IT Support juga memerlukan contact centre dalam pekerjaan mereka sehari – hari, berikut manfaat nya

  • Memberi pelayanan informasi seputar layanan atau jasa perusahaan yang ditanyakan oleh pelanggan, divisi contact centre harus menguasai layanan yang ditawarkan oleh perusahaan IT Support tersebut.
  • Menjawab dan memberikan solusi dari keluhan atau masalah yang dialami oleh pelanggan setelah menggunakan layanan dari perusahaan IT Support, setiap keluhan yang diterima perlu di analisa dan dikategorikan terlebih dahulu sebelum diberikan kedivisi yang tepat.
  • Meningkatkan penjualan layanan atau jasa perusahaan serta sebagai cerminan perusahaan, oleh Karena itu divisi contact centre harus memiliki sifat yang ramah, sabar dan pendengar yang baik.

Kesimpulan

Contact Centre adalah bagian yang pernting bagi perusahaan – perusahaan termasuk bagi IT Support, dengan memanfaatkan contact centre perusahaan lebih mudah dalam menangani pertanyaan dan masalah dari pelanggan serta menyelesaikan masalah mereka lalu setiap masalah yang ada akan disimpan dan dibuat report nya untuk meningkatkan pelayanan perusahaan yang akan datang.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun